Yohanes Endra | MataMata.com
Afgan Syahreza. (Instagram/@afgansyah.reza)

Matamata.com - Afgan Syahreza kembali membuktikan kepiawaiannya menyanyi ke kancah Internasional melalui duetnya bersama salah satu anggota boyband Korea Selatan, Got7 yakni Jackson Wang dalam sebuah single berjudul “M.I.A”.  Afgan mengaku bahwa inisiasi duet ini berawal saat keduanya bertemu di belakang panggung sebuah acara di Seoul, Korea Selatan 2019 lalu.

Tak hanya audio musik saja, Jackson dan Afgan bahkan juga telah merilis video music “M.I.A pada 20 Maret 2021 pukul 12.00 lalu di kanal Youtube Afgan. Pembuatan video klip “M.I.A’ sendiri dilakukan secara terpisah.

Afgan dan Jackson Wang. [Instagram/@afgan__]

Single yang dipenuhi genre R&B dan subtle trap dengan nuansa noughties ini dirilis di bawah label music Empire. Sebuah label di Amerika Serikat yang juga menaungi Snoop Dogg, Iggy Azalea, Robin Thicke hingga Busta Rhymes. Sedangkan untuk label music di Indonesia yang ikut berperan adalah Trinity Optima Production.

Baca Juga:
5 Fakta Unik Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang GOT7 di Lagu M.I.A

Kiprah bermusik Afgan memang tak perlu diragukan lagi selama kariernya di tanah air sejauh ini, lantas bagaimana sebenarnya sosok Afgan sebagai penyanyi selama ini dikenal?

Profil Afgan Syahreza

Afgan Syahreza merupakan putra kedua dari pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya. Pria berkacamata ini lahir di Jakarta, 27 Mei 1989 lalu, kini Afgan akan segera memasuki usia 32 tahun.

Baca Juga:
Afgan Bangga Kolaborasi dengan Jackson Wang di Lagu M.I.A: Aku Fans Berat!

Sejak kecil, Afgan bersama 3 orang saudaranya memang telah tumbuh di dalam keluarga penikmat musik. Sehingga tak heran jika akhirnya Afgan memilih dunia tarik suara sebagai jalan kariernya.

Perjalanan Karir Afgan

Afgan Syahreza memulai kariernya dalam bermusik sejak berusia 19 tahun. Saat itu Afgan berhasil merilis debut pertamanya melalui sebuah album bertajuk Confession No.1 pada tahun 2008.

Baca Juga:
Lirik Lagu M.I.A - Afgan feat Jackson Wang GOT7 Lengkap dengan Terjemahan

Sejak saat itu, Afgan langsung berhasil menyita perhatian penikmat musik di Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui penghargaan yang Ia peroleh di ajang MTV Indonesia Awards 2008 lalu sebagai Best Artist of The Year dan Favourite Artist.

Karir Afgan sebagai penyanyi solo semakin menanjak usai meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu Terima Kasih Cinta dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009 lalu.

Pada bulan Ramadhan 2009 lalu, Afgan juga sempat merilis single religi berjudul Pencari JalanMu dan Padamu Ku bersujud.

Kesuksesan Afgan di album pertama juga disusul dalam album keduanya yang bertajuk The One yang rilis pada tahun 2010.

Karier Afgan dalam dunia tarik suara terus melejit, apalagi saat Ia sempat berduet dengan Raisa dalam single Percayalah.

Tahun ini, Afgan bahkan berhasil duet dengan artis Internasional, Jackson Wang melalui sebuah single berjudul “M.I.A” pada 19 Maret 2021 lalu.

Single duet ini dapat Anda dengarkan melalui link ini.

Itulah profil Afgan musisi bertalenta Indonesia yang baru-baru ini membuat gebrakan dengan merilis single dengan Jackson Wang. (Hillary Sekar Pawestri)

Load More