Yohanes Endra | MataMata.com
Deddy Corbuzier dan ibunya. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier secara blak-blakan mengungkapkan reaksi keluarga besarnya saat ia memutuskan jadi mualaf. Melansir hops.id - jaringan Suara.com, ayah Azka Corbuzier itu juga mengungkapkan pendapat ibunya saat ia memutuskan untuk pindah agama dari seorang Nasrani ke Muslim.

"Kalau ibu, (keluarga) yang dekat-dekat nggak terlalu peduli. Mau mualaf, murtad lagi, mualaf lagi nggak terlalu peduli," ujar Deddy Corbuzier di YouTube Cahaya Untuk Indonesia.

"Ibu saya kan usia udah 85 tahun, jadi nanya ‘Kenapa kok pindah agama?’ Saya bilang ‘Karena teman lebih dekatnya begini.’ Terus (ibu) bilang ‘Ya sudah terserah.’," imbuhnya.

Baca Juga:
Heboh Potret Aurelie Moeremans Botak, Mau Saingan Sama Deddy Corbuzier?

Deddy Corbuzier. (YouTube/CAHAYA UNTUK INDONESIA)

Di sisi lain, Deddy Corbuzier merasa telah menjadi bahan gunjingan keluarga besarnya. Menurut Deddy Corbuzier, keluarga besarnya khawatir jika dirinya kelak berubah menjadi seorang yang radikal setelah memeluk agama Islam.

“Cuma, kalau keluarga besar, om punya tante, punya anak, punya sepupu, wah jadi gosip keluarga. Mereka berpikirnya begitu saya mualaf, saya jadi radikal,” ungkapnya.

Deddy Corbuzier. (Youtube/DeddyCorbuzier)

“Takutnya menghina agama saya yang sebelumnya. Terus saya bilang ‘Loh justru saya bisa membela agama-agama kalian’ karena kita mayoritas, jadi jangan dipikir saya mualaf terus saya akan menghina agama sebelumnya, lah siapa saya menghina agama sebelumnya,” imbuhnya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Ngamuk Disebut Malas Mikir: Suruh Tukang Catur Buat Podcast

Kemudian, meski sempat khawatir, sang keluarga menerima Deddy Corbuzier pindah agama. Keluarga pun menyadari kalau Deddy Corbuzier telah memberi banyak hal positif dalam hidupnya seiring berjalannya waktu.

Load More