Azka Corbuzier dan Deddy Corbuzier. (Instagram/@azkacorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier memeluk agama Islam di tahun 2019 silam. Bukan karena paksaan, ayah satu anak itu merasa terpanggil dan kagum dengan ajaran Islam.

Perjalanannya menjadi seorang mualaf ia ceritakan kembali saat ngobrol bareng Habib Husein Ja'far Al Hadar di channel YouTube Cahaya Untuk Indonesia.

Habib Husein dan Deddy Corbuzier (Youtube.com)

Berbicara tentang perbedaan agama dengan sang putra, Azka Corbuzier, ternyata Deddy punya keinginan anaknya bisa mengikut jejaknya untuk masuk Islam.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Jadi Gunjingan Keluarga saat Mualaf, Reaksi Ibu Tak Terduga

“Lu punya kayak ‘pengin nih anak gue ikutan mualaf’ perasaan lu tuh gimana dalam relasi dengan anak?,” tanya Habib Husein.

Ia blak-blakan mengaku ingin Azka masuk Islam. Tapi ia tak mau memaksakan kehendaknya.

Habib Husein dan Deddy Corbuzier (Youtube.com)

“Kalau Habib nanyanya pengin, pengin, tapi gue belajar dari dulu, saya tuh mualaf bukan karena disuruh, saya tuh ketemu teman-teman seperti Habib, ketemu teman-teman seperti Gus Miftah, ketemu teman-teman yang positif, islami,” jawab Deddy.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Ngamuk Disebut Malas Mikir: Suruh Tukang Catur Buat Podcast

Menjadi seorang mualaf tanpa paksaan, ia juga ingin Azka melakukan hal yang sama. Mantan suami Kalina itu ingin Azka memilih apapun karena keinginannya sendiri.

Deddy Corbuzier. (YouTube/CAHAYA UNTUK INDONESIA)

“Saya berharap kalau anak saya melihat saya seperti ini, dia kan baru 14 tahun, akil baligh juga belum. Nantinya, dia akan mencontoh ‘oh ternyata seperti ini’, dibandingkan harus otoriter ‘kamu harus begini kamu harus begini’,” lanjutnya.

Baca Juga:
Sebut Dirinya Utamakan Kekayaan, Deddy Corbuzier Sindir Uus Kayak Sherina

Load More