Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Deddy Corbuzier. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Pertarungan antara Dewa Kipas dengan Grandmaster Catur, Irene Kharisma Sukandar yang ditayangkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier memecahkan rekor live dengan penonton terbanyak. "Anyway kita sudah memecahkan rekor live terbesar dengan jumlah lebih dari satu juta live. Ini penonton di rumah pada nobar semua ya," kata Deddy Corbuzier di sela-sela duel.

Deddy Corbuzier tak menyangka duel Dewa Kipas dan Irene Kharisma Sukandar disambut antusias penonton. "Biasanya kan sepak bola yang ditunggu-tunggu. Tapi kali ini catur wah," ujarnya.

Dewa Kipas, Dadang Subur vs Grandmaster Iren Sukandar di Podcast Deddy Corbuzier. [Instagram]

Saat artikel ini dibuat, babak pertama dimenangkan oleh Irene Kharisma Sukandar. Kini, babak ke dua tengah berlangsung.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Pertemukan Dewa Kipas vs Irene Sukandar, Hadiah Rp 300 Juta

Sebagaimana diketahui, Deddy Corbuzier mengumumkan, duel catur akan digelar Senin, 22 Maret 2021 di kanal YouTubenya secara live.

Tak tanggung-tanggung, hadiah Rp 300 juta telah dipersiapkan. "Rp 300 juta total hadiahnya. Akhirnya catur bisa seperti ini, diapresiasi. Terima kasih untuk dukungannya," tulis Deddy Corbuzier di Instagram, Minggu (21/3/2021).

Deddy Corbuzier. (Youtube/DeddyCorbuzier)

"Let's make this happens!" imbuhnya dengan bersemangat.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Dapat Surat Terbuka, Imbas Kontennya Bareng Dewa Kipas

Hadiah tersebut bukan hanya untuk pemenang. Tapi yang kalah, juga akan mendapat bagiannya. "Ingat ya, pajak ditanggung pemenang. Menang Rp 200 juta, kalah Rp 100 juta," jelas Deddy Corbuzier.

Tak sedikit orang yang antusias dengan duel tersebut. Bahkan saat Deddy Corbuzier menggelar polling pemenang, ada 357.000 warganet terlibat.

79 persen memberikan dukungan buat Dewa Kipas. Sementara sisanya, 21 persen untuk Irene Kharisma Sukandar.

Duel ini berawal dari kecurigaan Irene, akan kemampuan Dewa Kipas yang mengalahkan Gothamchess di aplikasi catur.

Maka untuk membuktikan kemampuan Dewa Kipas alias Dadang Subur, Deddy Corbuzier bernisiatif menggelar pertandingan catur.

Load More