Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Cynthiara Alona saat akan dibawa kembali ke dalam rutan usai rilis kasus prostitusi online di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (19/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Hari ini, Sunan Kalijaga beserta tim kuasa hukumnya menyambangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Alona yang kini menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Melalui tim kuasa hukumnya, Apolos Djara Bonga, dalam pertemuan tersebut Cynthiara Alona disebut psikisnya terganggu.

"Kita belum bisa menganalisa lebih jauh (soal dugaan kasus prostitusi), kami masih menguatkan masalah psikis (Alona) tadi kita lebih banyak madalah psikis," ungkap Apolos saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (22/3/2021).

Disinggung soal gangguan psikis yang dialami, Apolos tak menjelaskan lebih lanjut. Ia hanya menyebut kliennya itu merasa depresi karena kasus yang tengah dihadapi.

Baca Juga:
Kuasa Hukum Bantah Keterlibatan Cynthiara Alona soal Dugaan Prostitusi

Cynthiara Alona saat akan dibawa kembali ke dalam rutan usai rilis kasus prostitusi online di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (19/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Ya orang merasa nggak bersalah, pasti depresi lah (dipenjara)," jawabnya singkat.

Diketahui, Hotel Alona digerebek pada 16 Maret malam. Meski Cynthiara Alona tak ada di tempat saat itu, esoknya, pihak Polda Metro Jaya meminta agar Cynthiara Alona hadir ke Polda untuk dimintai keterangan.

Cynthiara kemudian hadir di Polda pada Rabu, 17 Maret 2021 dini hari untuk menjalankan pemeriksaan. Setelah melalui beberapa jam pemeriksaan, Cynthiara langsung dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Baca Juga:
Jadi Tempat Praktik Prostitusi, Hotel Cynthiara Alona Resmi Disegel

Sebelumnya dijelaskan dalam pers rilis di Polda Metro Jaya, hotel Alona semula adalah kosan. Kemudian, Cynthiara Alona merenovasi menjadi hotel bintang dua dan sudah memiliki surat izin.

Beberapa bulan belakangan diketahui hotel tersebut menjadi praktik prostitusi. 15 Anak-anak dibawah umur berusia 14-15 tahun pun menjadi korban prostitusi di hotel tersebut.

Artis Cynthiara Alona. [Instagram]

15 anak di bawah umur ini pun telah dititipkan Polda Metro Jaya kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani.

Baca Juga:
Borok Hotel Cynthiara Alona Terungkap: Izinnya Berstatus Kontrakan!

Seperti diketahui, Hotel Cynthiara Alona berada di lokasi Larangan, Tangerang.
Dijelaskan Yusri, Alona ditetapkan sebagai tersangka karena merupakan pemilik Hotel dan mengetahui ada praktik prostitusi di tempatnya. Cynthiara Alona sengaja memberi wadah agar hotel miliknya tidak sepi pengunjung selama pandemi Covid-19.

Selain Alona, dua orang ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus ini. Kedua orang tersebut merupakan pengelola hotel dan muncikari.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Siraman, Hotel Cynthiara Alona Jadi Tempat Prostitusi

Load More