Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Gabriella Larasati. (Instagram/@gabriellalarasati)

Matamata.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan motif YS menyebarkan video syur artis Gabriella Larasati. Menurut Yusri, YS meminta sejumlah uang dan mengancam akan menyebar video berdurasi 14 detik tersebut.

"Di sini adanya ancaman dari salah satu akun, mengancam yang bersangkutan untuk memeras pada saat itu," kata Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (25/3/2021).

"Kalau tidak mengirimkan uang, video ini akan di sebar," kata Yusri Yunus menambahkan.

Baca Juga:
Polisi Sebut Gabriella Larasati Akui Dirinya Pemeran di Video Syur 14 Detik

YS pelaku penyebar video syur Gabriella Larasati. (MataMata/Herwanto)

Namun, jika Gabriella Larasati memberikan sejumlah uang yang diminta, YS berjanji akan menghapus video tersebut.

"Jadi gini, kalau GL tak mau video ini viral, 'saya membutuhkan uang. Kalau uang sudah didapat maka video ini akan dihapus, tapi kalau tidak akan saya sebarkan'," kata Yusri Yunus menirukan pelaku.

Yusri Yunus mengatakan bahwa YS melakukan pemerasan kepada Gabriella Larasati melalui akun Instagram miliknya. "Akunnya adalah @yudhi.s03 milik tersangka inisialnya YS," tutur Yusri Yunus.

Baca Juga:
YS Diringkus Polisi Usai Memeras Gabriella Larasati Pakai Video Syur

Gabriella Larasati (MataMata.com/Herwanto)

Atas laporan Gabriella Larasati, polisi kemudian berhasil menangkap YS yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. "Tim penyidik cyber melakukan penyelidikan akun tersebut berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh saudari GL. Setelah melakukan penyidikan, YS ada di daerah Sumatera Utara, di Kota Medan," kata Yusri Yunus.

Seperti diberitakan sebelumnya, video asusila sempat bikin heboh media sosial. Dalam video syur berdurasi 14 detik itu, tampak seorang perempuan berambut panjang tanpa busana sedang meremas payudara.

Video itu diduga awalnya tersebar di aplikasi Telegram. Tak berselang lama, beragam akun gosip mulai mengunggah capture-an video tersebut.

Baca Juga:
Gabriella Larasati Terganggu Akibat Dugaan Video Syur: Saya Diserang

Salah seorang warganet dalam unggahan video tersebut menduga jika perempuan dalam video itu merupakan Gabriella Larasati, bintang sinetron Anak Jalanan.

Kasus ini awalnya dilaporkan oleh seorang mahasiswa di Polres Jakarta Barat. Di sana Gabriella sendiri telah diperiksa.  Gabriella Larasati pun belakangan akhirnya mengakui perempuan yang berda di video berdurasi 14 detik itu adalah dirinya.

Baca Juga:
Gabriella Larasati Kembali Jalani Pemeriksaan Kasus Video Syur

Load More