Teuku Wisnu (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Video kebakaran kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat turut dibagikan oleh artis Teuku Wisnu. Tampak kobaran api serta beberapa mobil dan orang yang berada di tempat kejadian diperlihatkan dalam video tersebut.

Video berdurasi kurang dari satu menit itu juga memperdengarkan takbir yang diteriakan seseorang, 'Allahu akbar, Allahu Akbar'. Orang-orang tengah berlarian untuk menyelamatkan diri juga terluhat di video yang dibagikan suami Shireen Sungkar itu.

Teuku Wisnu (Instagram/@teukuwisnu)

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Terjadi kebakaran kilang minyak di Balongan, Indramayu," tulis Teuku Wisnu pada Senin (29/3/2021).

Baca Juga:
Pesan Teuku Wisnu untuk Irwansyah Jelang Persalinan Zaskia Sungkar

Teuku Wisnu pun merasakan duka mendalam. Suami Shireen Sungkar ini turut memberikan doa, berharap tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut. "Semoga tidak ada korban jiwa di sana. Ya Allah, lindungi semua saudara kami," ucap aktor asal Aceh ini.

Teuku Wisnu (MataMata.com/Evi Ariska)

Postingan Teuku Wisnu langsung diserbu netizen yang rumahnya berada di sekitar lokasi peristiwa tersebut ikut berkomentar di postingan Teuku Wisnu.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, minta doa buat semuanya agar dilindungi Allah. Ini lokasinya dekat sama saya," tulis netizen. 

Baca Juga:
Ups, Teuku Wisnu Keceplosan Bocorkan Jadwal Persalinan Zaskia Sungkar

"Bismillah semoga Allah melindungi," balas Teuku Wisnu ikut mendoakan. 

"Jarak dari rumah ke tempat kejadian cuma 2,5 km. Alhamdulillah sekarang sudah mendingan kobaran apinya, tinggal kepulan asap," timpal lainnya. 

Bukan hanya Teuku Wisnu, momen kilang minyak Balongan kebakaran juga dibagikan sahabatnya, Arie Untung. Suami Fenita Arie ini turut mendoakan agar tidak ada korban saat peledakan terjadi.

Baca Juga:
Teuku Wisnu Beri Dukungan untuk Mark Sungkar: Kita Tahu Papa Seperti Apa!

"Innalillahi, terbakar pagi ini kilang minyak perusahaan Indonesia di Indramayu. Semoga pekerja masih dilindungi Allah," ucapnya seraya berdoa.

Arie Untung (Instagram/@ariekuntung)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kilang minyak di kawasan Indramayu terbakar pada Senin (29/3/2021) pukul 00.45 WIB. Tim keselamatan kerja atau Health, Safety, Security, and Environment/HSSE masih terus menyelidiki mengenai penyebab meledaknya kilang minyak hingga menyebabkan tempat tersebut terbakar.

Ada 4 warga yang tengah melintas saat insiden terjadi. Mereka mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensive di RSUD Indramayu.

Load More