Atta Halilintar (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Atas aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, warga Makassar tengah berduka. Nggak cuma masyarakat umum, Atta Halilintar juga merasakan duka mendalam terhadap aksi tersebut. 

Lewat Instagram pribadinya, pacar Aurel Hermansyah itu mengutarakan belasungkawanya atas peristiwa yang menimpa warga Makassar. "Doa untuk Makassar," tulis Atta Halilintar di Instagram, Senin (29/3/2021).

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (MataMata.com/Ismail)

Aksi bom bunuh diri yang mengatasnamakan agama dikecam keras oleh YouTuber hits ini. Dia bilang, apapun keyakinannya tidak ada diajarkan untuk menyakiti sesama umat.

Baca Juga:
Krisdayanti Singgung Prestasi Atta Halilintar: Jangan Cuma Ngomongin Mobil

"Tuhan dan Nabi kita mengajarkan saling cinta dan mengahargai sesama. Dalam suasana perang aja tidak boleh merusak tempat ibadah. Ini aman damai kok ngebom gereja," ungkap Atta Halilintar. "Dengan AGAMA dan LOGIKA mana boleh menamakan bom bunuh diri = JIHAD?!!," sambungnya lagi.

Unggahan Atta Halilintar [Instagram/@attahalilintar]

Lebih jauh Atta Halilintar mengungkap dukanya atas aksi tersebut. Dia juga mengutuk keras peristiwa itu dan menegaskan kalau bom bunuh diri bukan jihad.  "Turut berduka cita dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri. BOM BUNUH DIRI = BUKAN JIHAD!," tuturnya.

Seperti diketahui, ledakan bom terjadi di Gereja Katedral Makassar di pertigaan Jalan RA Kartini Makassar, dan dekat Lapangan Karebosi, pada Minggu (28/3) pagi. Umat di dalam gereja baru saja selesai melaksanakan Misa Minggu Palma pada saat ledakan terjadi. 

Baca Juga:
Atta Halilintar Dihina Jelek Gegara Tak Pakai Bandana, Aurel Pasang Badan!

Load More