Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Matamata.com - Sejak memutuskan pindah ke Bali karena patah hati dari Richard Kyle, Jessica Iskandar kembali ceria. Namun diungkap olehnya, bukan Pulau Dewata yang mengubahnya, melainkan proses dari menyembuhkan rasa sakit itu sendiri.

Lewat kanal YouTube Melaney Ricardo yang diunggah pada Selasa (30/3/2021) malam, Jedar sapaan akrabnya buka-bukaan terkait hal tersebut. 

Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

"Sebenarnya ini bukan tentang Bali, lebih ke situasi dalam hidupku, hariku, kehidupanku. Apa yang sudah terjadi belakangan merubah gue. Ya sudah itu proses, bukan karena Bali atau sesuatu tapi karena itu proses," kata Jessica Iskandar.

Baca Juga:
Begini Perasaan Jessica Iskandar jika Richard Kyle Punya Pacar Lagi

Bali sebagai perantara menyembuhkan hati dianalogikan oleh perempuan 33 tahun ini. Kata Jessica Iskandar, dia tak akan menjadi seperti sekarang tanpa rasa sakit itu. 

"Karena aku nggak mungkin begini kalau nggak ngelewatin ini. Jadi justru ya nggak akan aku lupakan semua itu, akan aku rayakan dengan suka cita dengan bahagia," ujar perempuan yang disapa Jedar ini.

Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar justru bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi dalam hidupnya usai tak lagi tenggelam dalam kesedihan. "Karena dari situ Tuhan menunjukkan hikmahnya buat aku. Justru aku bersyukur seharusnya ya," ucap janda anak satu itu.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Ungkap Hubungan dengan Nobu: Aku Lagi Fokus!

Kendati begitu, bukan berarti perpisahannya dengan Rirchad Kyle dilewati dengan mudah. Proses yang berat hingga bangkit dari keterpurukan sempat dilewati olehnya. 

"Berat iya. Bayangin, ngapain pindah ke Bali. Di Jakarta rumah ada, bagus, gede. Karier ada banyak program, di sini mau apa-apa enak terus keluarga dekat," imbuhnya.

Richard Kyle. (Instagram/@richo_kyle)

"Kenapa harus pindah ke Bali kalau bukan karena sesuatu yang butuh diperbaiki. Entah diperbarui, entah dirawat, entah di perhatikan," sambung Jessica Iskandar.

Baca Juga:
Nobu dan Jessica Iskandar Diisukan Dekat, Gisella Anastasia Kepo!

Seperti diketahui, Richard Kyle dan Jessica Iskandar sudah merencanakan buat menikah. Sayangnya, mereka mendadak mengumumkan kalau sudah putus di tengah jalan. 

Padahal semua persiapan nikah sudah disiapkan cukup matang, termasuk baju pengantinnya. Setelah itu, Jessica Iskandar memilih menetap di Bali, tanpa ada yang tahu mengenai penyebab keduanya putus. 

Load More