Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Seluruh artis dan influencer di Indonesia diajak Deddy Corbuzier untuk bersuara melawan radikalisme di Indonesia. Ini merupakan buntut maraknya aksi terorisme di Tanah Air.

Penggunaan kalimat kafir termasuk salah satu hal yang disorot duda satu anak ini. Menurutnya, perpecahan antar umat beragama di Indonesia bisa terjadi karena masalah sepele. 

Deddy Corbuzier. (Youtube/DeddyCorbuzier)

"Kalau kitanya diam saja, paham-paham seperti ini bisa mengadu domba. Nggak bisa didiamin. Anda apapun agamanya, mau Budha, Muslim, Kristen, Hindu, Kong Hu Cu, Katolik, kita harus berani ngomong," kata Deddy Corbuzier di kanal YouTube miliknya, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:
Tanggapi Kasus Terorisme, Deddy Corbuzier Cerita Pernah Disebut Kafir

"Untuk apa? Untuk melawan orang-orang yang memang suka ngomong, hoaknya besar, mengkafirkan semua orang di luar apa yang dia yakini, yang akhirnya membuat orang-orang bodoh seperti tadi percaya harus memusuhi agama lain," katanya menyambung.

Deddy Corbuzier menilai Indonesia yang dikenal dengan kerukunan beragama bisa terpecah belah jika masyarakatnya tak mulai bersuara dari sekarang. 

"Karena kalau begini terus Indonesia mau jadi apa? Jalan nggak nyaman, beragama tidak tentram, Indonesia mau jadi negara seperti apa," imbuh lelaki 44 tahun ini.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Pakai Makeup di Gym, Dimiripin Ozi Syahputra

Berawal dari ketakutan-ketakutan itu, Deddy Corbuzier mengajak kalangan artis dan selebgram bersuara tentang NKRI. Menurutnya, memiliki banyak penggemar dan pengikuti di sosial media dinilai cukup menyuarakan persatuan.

Deddy Corbuzier (Youtube.com)

"Jadi yuk teman-teman artis, selebritis yang punya toak besar yang bicara, bicara lah. Bicara tentang NKRI, bicara tentang persatuan. Anda selebgram-selebgram lawan lah dengan cara Anda. Jangan takut. Karena mereka jadi merajalela karena mereka tau kita takut," ucap Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier berharap seluruh masyrakat melawan dengan opini mereka pada siapapun oknum yang mencoba memecah belah NKRI. 

Baca Juga:
Istri Mau Lahiran, Aldi Taher Minta Kado Raffi Ahmad hingga Deddy Corbuzier

"Kalau ada pemuka agama yang mengkafir-kafirkan orang, yang menghakimi orang, pokoknya yang tidak sesuai dengan NKRI kita lawan dengan opini-opini kita. Kalau nggak anak cucu kita mau hidup di mana, mau seperti apa negara kita. Nggak bisa diem begini, gila apa," tegas Deddy Corbuzier.

Load More