Melaney Ricardo. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Melaney Ricardo disebut mempunya karakter Alpha Female yang digambarkan untuk perempuan yang kuat kemauannya, percaya diri, dominan, tegas, serta berkeinginan menjadi pemimpin.

Sampai-sampai ia  diminta pihak konselor pernikahan untuk merubah karakternya jika ingin mempertahankan rumah tangganya bersama Tyson James Lynch.

"Pr saya kemarin waktu saya ketemu sama konseler pernikahan bersama seorang pendeta, saya lelah kan bertahun-tahun saya berusaha untuk merubah suami saya. Nggak bisa dan dia juga lelah," kata Melaney Ricardo di acara Kopi Viral, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:
Bukan Masalah Ekonomi, Melaney Ricardo dan Suami Ungkap Urusan Rumah Tangga

Melaney Ricardo nangis curhat masalah rumah tangga. (Youtube/TransTVOfficial)

"(Konseler pernikahan bilang) ‘kalau kamu pengin pernikahan kamu lancar, kamu dulu berubah’," sambungnya.

Perempuan 41 tahun itu tak menampik karakter Alpha Female dalam dirinya. Sejak kecil dia sudah merasa sebagai sosok yang dominan.

"Pr saya itu saya ini kena Alfa Female, saya ngerasa bahwa saya ini jika saya menginginkan sesuatu saya harus berjuang dari kecil saya taunya gitu. Jadi saya pengin atur ini-ini," ungkapnya.

Baca Juga:
Tepis Isu KDRT, Melaney Ricardo Nangis Bahas Keretakan Rumah Tangga

Bahkan dia selalu ingin menjadi seorang pemimpin dalam keluarganya. Padahal dia sadar betul bahwa kepala keluarga merupakan tugas suami.

"Pr saya adalah, di luar saya artis, di rumah saya tunduk sama suami. Dan saya nggak bisa lakukan itu kalau Tuhan nggak bantu saya," ujarnya.

Melaney Ricardo nangis curhat masalah rumah tangga. (Youtube/TransTVOfficial)

"Karena saya itu orangnya pengin jadi pemimpin tapi dalam rumah tangga kan gue nggak bisa jadi pemimpin. Saya leher dan Tyson kepalanya, saya pengin jadi kepala," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Melaney Ricardo Ungkap Alasan Temui Konselor Pernikahan

Karaktek kuat juga datang dari sang suami, Tyson James Lynch. Terkadang mereka ngotot dengan pendirian masing-masing hingga tanpa disadari menyebabkan permasalahan.

"Karena kan kami itu benar-benar dua budaya yang beda. Tyson taunya yang enak itu roti, aku taunya nasi orang Batak. Taunya yang benar buat kami ya begini. Jadi dua-duanya memaksakan apa yang buat kami benar," jelas Melaney Ricardo.

"Sebenarnya bukan pengin saling nyakitin sih, cuma itu yang aku tau yang benar sejak gue kecil, gue taunya itu yang benar," tambahnya.

Baca Juga:
Melaney Ricardo Klarifikasi Soal Isu Cerai: Ada Kesalahpahaman

Melihat Melaney Ricardo menangis, laki-laki berkepala plontos itu memegang tangan sang istri. Dia yakin mereka bisa melewati masa-masa sulit ini bersama.

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Kita pasti bisa lewat. Ya like top season lah. Yakin bisa, aku bukan cuma kuat secara fisik tapi kuat mental juga," timpal Tyson James Lynch.

Rumah tangga Melaney Ricardo dan Tyson James Lynch selama ini kenal adem ayem. Dari pernikahan keduanya, mereka dikaruniai dua orang anak.

Namun, sejak pandemi virus corona tahun lalu, terungkap rumah tangga Melaney yang sedang tidak baik. Tahun lalu hingga sekarang pun disebut tahun terberatnya selama 11 tahun pernikahan.

Melaney Ricardo mengaku kerap cekcok dengan Tyson James Lynch lantaran komunikasi budaya yang berbeda.

Nilai-nilai yang berbenturan dan dirasa mengekang satu sama lain itu akhirnya membuat keduanya memutuskan konsultasi ke konselor pernikahan beberapa waktu lalu.

Load More