Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Danella Ilene (Instagram/@danellailene)

Matamata.com - Usai mencurahkan pengalamannya melawan depresi hingga gangguan makan atau eating disorder yang baru disadarinya, Danella Ilene Kurniawan, salah satu peserta Indonesia’s Next Top Model (INTM) ramai diperbincangkan. Makanya, profil Danella Ilene pun kini ramai dibahas. 

Pengalaman Illene jadi perbincangan publik usai komentar juri INTM, Deddy Corbuzier dan Luna Maya viral di berbagai akun gosip. 

Danella Ilene (Instagram/@danellailene)

Profil Danella Ilene

Baca Juga:
Usai Minta Maaf karena Singgung Depresi, Deddy Corbuzier Malah Nantang SJW

Danella Ilene Kurniawan merupakan seorang model yang lahir di Bali pada 1997 silam. Meski lahir di Pulau Dewata, Ilene banyak menghabiskan waktunya di Bandung. Dia juga diketahui menamatkan kuliahnya di Universitas Kristen Maranatha pada 2019 lalu.

Selain mendalami bakat dalam modelling, perempuan berusia 23 tahun ini ternyata juga merupakan seorang pengusaha. Ilene membuka jasanya sebagai Make Up Artist, serta memiliki salon kecantikan kuku, kulit dan bulu mata di Bali. 

3 Besar INTM

Baca Juga:
Diprotes karena Singgung Mental Health, Deddy Corbuzier Beberkan Faktanya

Sejak mengikuti kompetisi INTM season pertama pada 28 November 2020 lalu, saat ini perempuan semampai setinggi 174 cm ini berhasil masuk ke babak 3 besar bersama 2 orang lainnya yaitu Gea Amanda dan Devina Bertha

Profil Danella Ilene. (Instagram/@danellailene)

Alami Depresi hingga Eating Disorder

Ilene menceritakan pengalamannya menghadapi depresi dan eating disorder saat penjurian INTM. Ia mengungkap dirinya tak menyangka akan mengalami gangguan kesehatan mental tersebut.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Ajak Teman Influencer dan Artis Bersuara Lawan Terorisme

Namun saat menceritakan pengalaman buruknya itu, juri INTM, Deddy Corbuzier dan Luna Maya justru memberikan komentar yang dianggap netizen kurang memiliki simpati.

Bahkan Deddy sempat melontarkan ucapan yang menyamakan apa yang dialami Ilene justru menghina tukang martabak. Karena terkesan menyepelekan penyakit mental yang sempat dialami Ilene, komentar itu tentu menjadi bulan-bulanan netizen. 

Profil Danella Ilene. (Instagram/@danellailene)

Hal serupa juga diterima oleh Luna Maya karena menganggap bahwa dirinya juga pernah mengalami eating disorder karena porsi makannya yang banyak.

Ilene mendapat dorongan semangat dari beberapa model kenamaan salah satunya Nadya Hutagalung atas kejadian yang menimpanya ini. Juri di ajang Asia’s Next Top Model itu menyatakan bahwa kesehatan mental bukanlah sesuatu yang patut untuk ditertawakan. Dukungan juga diperoleh Ilene dari Ariel Tatum yang ternyata juga pernah mengalami hal serupa.

Terkait hal ini, Deddy Corbuzier telah meminta permohonan maaf kepada netizen yang merasa tersinggung dengan kata-katanya yang diucapkan pada Ilene. Itu dia profil Danella Ilene yang tengah disorot. [Hillary Sekar Pawestri]

Load More