Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Rio Reifan (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Firdaus Owibowo selaku pengacara Sandy Tumiwa, menduga Rio Reifan tak sepenuh hati menceraikan Henny Mona.

Salah satu bukti, mengapa Rio keberatan ketika Henny menikah dengan Sandy.

"RR ini sudah mengajukan talak ke pengadilan, tapi kenapa pernikahan Sandy dan Mona masih dipersoalkan dan bahkan sampai dilaporin ke polisi," ujar Firdaus bersama Sandy Tumiwa, ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga:
Istri Rizki DA Melahirkan, Sandy Tumiwa Laporkan Balik Rio Reifan

Sandy Tumiwa saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Ini yang seakan-akan melepas dari mona tapi masih dipegang kakinya atau buntutnya, tidak sepenuh hati untuk bercerai dengan Mona," kata Firdaus menambahkan.

Yang aneh lagi bagi Firdaus, Rio Reifan meminta barang-barang miliknya seperti surat rumah dan ijazah dikembalikan. Padahal, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini belum membayara uang mut'at dan iddah kepada Henny Mona.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio Reifan sempat melaporkan Sandy Tumiwa dan istrinya, Henny Mona atas kejahatan terhadap perkawinan. Laporan tersebut itu bernomor TBL/1875/IV/YAN/25/2021/SPKT PMJ.

Baca Juga:
Tuduhan Rio Reifan Pada Sandy Tumiwa dan Henny Mona Dianggap Salah Besar

Rio Reifan menganggap pernikahan Henny Mona dengan Sandy Tumiwa melanggar hukum perkawinan.

Rio Reifan (pakai topi). (Matamata.com/Herwanto)

Sebab, meski hakim Pengadilan Agama Bekasi sudah memutus cerai mereka pada 25 Februari 2020, namun Rio sendiri hingga kini belum membacakan ikrar takal. Sehingga perceraian tersebut dianggap belum inkracht, atau berkekuatan hukum tetap.

Rio Reifan dan Henny Mona menikah pada 2018. Tak lama setelahnya sang aktor ditangkap polisi karena kasus narkoba. Tak lama bebas pada awal Juni lalu, Rio Reifan menggugat Henny Mona di Pengadilan Agama Bekasi.

Baca Juga:
Sandy Tumiwa Beri Pesan Menohok ke Rio Reifan: Berpikir Sebelum Bertindak!

Load More