Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)

Matamata.com - Kondisi tubuhnya yang sempat mengalami obesitas hingga harus menjalani diet ketat diungkap oleh Tya Ariestya. Tya menyebut karena ia terobsesi memiliki ASI yang melimpah adalah salah satu penyebabnya.

"Waktu itu aku agak obsessed sama ASI, aku setiap pumping maunya dapat ASI harus banyak," ujar Tya Ariestya di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah Rabu (14/4/2021).

Tya Ariestya hadir di podcast Deddy Corbuzier (Youtube.com)

Kala itu, Tya Ariestya beranggapan banyak konsumsi makanan bisa meningkatkan jumlah ASI. Ibu dua anak itu bisa mengonsumsi tiga jenis makanan sekaligus dalam sekali makan. 

Baca Juga:
Buku Dietnya Menuai Kontroversi, Tya Ariestya Mengaku Salah

"Jadi sarapan aku waktu itu nasi goreng, semangkuk sayur daun katuk, ditambah lagi kacang hijau. Banyak ASI-nya sih benar, tapi habis itu aku asam urat, haha," kata perempuan 35 tahun ini.

Saat mendengarnya, Deddy Corbuzier pun tampak kaget. Tya Ariestya pun meyakinkan bahwa hal itu benar terjadi, hingga badannya membengkak dan membuatnya susah berjalan kaki. "Beneran, gue tuh sempat kena asam urat, jalan aja sudah susah. Kasian suami guee," imbuh Tya Ariestya.

Tya Ariestya hadir di podcast Deddy Corbuzier (Youtube.com)

Foto dengan tubuhnya yang paling gemuk yang tak ia share ke media sosial ditunjukkan oleh Tya Ariestya. Bahkan, selain sulit berjalan karena asam uratnya tinggi, kolestrolnya pun ikut tinggi.

Baca Juga:
Program Dietnya Kontroversial, Tya Ariestya Buka Suara

"Waktu aku obes itu aku ke dokter, katanya asam urat aku tinggi banget di atas tujuh. Terus kolestrol aku juga tinggi, jadi sebenarnya aku sempat tanya terus katanya pola makannya disuruh dibenerin, makanya diet," jelasnya.

Kesuksesan diet Tya Ariestya itu pun kemudian itu tuangkan ke buku berjudul The Journey Of Fit Tya Ariestya, yang memuat hal-hal terkait program dietnya. Namun, buku berisi program dietnya tersebut rupanya menuai kontroversi karena dinilai terlalu ekstrem dan tak sesuai nilai gizi.

Tya Ariestya hadir di podcast Deddy Corbuzier (Youtube.com)

Namun, Tya Ariestya enggan membela diri soal itu. Bahwa targetnya tercapai adalah hal yang terpenting.  "Kalau misalkan kita di mata orang salah mah, akan selamanya akan jadi salah. Jadi ya, yang penting di gue itu sehat, target gue  sesuai. Kayak misalkan mau program hamil, sudah siap, mau bayi tabung lagi, sudah tinggal jalan. Terus, hasil lab bagus. Terus, olahraga sekarang sudah nyaman," tutur Tya Ariestya.

Baca Juga:
Heboh Potret Tya Ariestya Dibilang Mirip Elly Sugigi: Pantes Familiar

Load More