Ussy Sulistiawaty (Instagram/@ussypratama)

Matamata.com - Pada 26 Maret 2021 lalu, artis Ussy Sulistiawaty positif Covid-19. Untungnya di tubuh istri Andhika Pratama ini, penyakit tersebut tak bersarang lama. Ussy Sulistiawaty sembuh 10 hari setelah positif corona.

"Darahnya sudah negatif. Paru-paruku yang kemaren flek sudah aman," kata Ussy Sulistiawaty di kanal YouTubenya, Rabu (14/4/2021).

Ussy Sulistiawaty positif Covid19. (Youtube/UssyAndhikaOfficial)

Selain itu dalam waktu tiga hari, nilai CTnya pun bertambah hingga 28. Sementara saat awal dinyatakan negatif, nilainya berkisar antara 19 dan 20. "Dokter bilang jalanin saja karantinanya, senang-senang, konsumsi makanan bergizi," kata artis 40 tahun ini.

Baca Juga:
Dunia Ussy Sulistiawaty Runtuh Dilarang Kasih ASI saat Terpapar Covid-19

Lalu indra penciuman dan rasa yang sebelumnya bermasalah, kembali normal tiga hari setelah cek darah dan paru-paru "Penciuman aku balik dan rasa juga sudah aman. Setelah 10 hari, aku akhirnya negatif. Alhamdulillah," kata Ussy mengucap syukur.

Ussy Sulistiawaty positif Covid19. (Youtube/UssyAndhikaOfficial)

Namun saat anak bungsunya, Saka, dinyatakan positif corona masalah pun terjadi. Ussy Sulistiawaty yang sudah negatif, mau tak mau harus menemani sang bayi yang melakukan isolasi mandiri. "Saka sama aku akhirnya isoman," kata pelantun Klik ini.

Dokter mengatakan, setelah 10 hari sang bayi positif, secara otomatis dia akan negatif. "Dokter anak bilang, nggak usah PCR lagi. Itu pasti sudah sembuh dan tidak menularkan lagi," kata Ussy Sulistiawaty.

Baca Juga:
Ussy Sebut Covid-19 Menjatuhkan Mental: Penyesalan Nggak Abis-Abis!

Namun, Ussy Sulistiawaty mengatakan bakal melakukan PCR untuk anaknya guna memastikan kondisinya. Informasi ini baru dikatakan Ussy melalui Insta Storynya tadi pagi. "Hari ini Saka hari ke-11 dan mau PCR. Bismillah, Saka udah sembuh," kata Ussy yang sedang berjemur, Kamis (15/4/2021).

Load More