Yohanes Endra | MataMata.com
Dj Dinar Candy saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Perbincangan Dinar Candy dan Cita Citata dengan Ustaz Alfie belakangan ini mencuri perhatian netizen. Pada momen tersebut, Dinar Candy dan Cita Citata melontarkan banyak pertanyaan seputar Ramadhan pada sang Ustaz.

Semula, Cita Citata bertanya mengenai seseorang yang melewatkan sahur saat berpuasa. Ustaz Alfie mengatakan bahwa hal itu bukan masalah besar.

"Ya enggak masalah, kan itu sunah. Tapi lebih baik kita sahur karena kata Rasulullah kan akhirkan sahur dan percepat berbuka, supaya perut kita ini kan gak tahan ," jawab Ustaz Alfie di YouTube Riweuh Paciweh.

Baca Juga:
Ulang Tahun ke-36, Arie Kriting Girang Cita-Cita di Bulan Ramadhan Tercapai

Dinar Candy. (MataMata.com/Evi Ariska)

Kemudian, Dinar Candy bertanya perihal wanita yang sedang menstruasi. Ustaz Alfie mengatakan bahwa wanita yang sedang mestruasi tidak dianjurkan berpuasa, tetapi harus membayarnya dengan puasa di lain waktu.

Tak cuma itu, Dinar Candy melemparkan pertanyaan lainnya tentang seseorang yang mimpi basah di siang hari pada bulan Ramadhan. "Nih kalau aku tuh puasa nih pak ustaz, udah getol-getol puasanya. Nah tapi siang-siang pas tidur tuh mimpi basah tuh gimana pak ustaz?" tanya Dinar Candy.

DJ Dinar Candy. [capture YouTube]

Cita Citata tak kuasa menahan tawa setelah mendengar pertanyaan Dinar Candy tersebut. Sang ustaz pun mengatkan bahwa mimpi basah tidak membatalkan puasa, tetapi harus mandi wajib setelah mimpi tersebut.

Baca Juga:
Sering Diejek Numpang Tenar Ayahnya, Fadil Jaidi: Itu Cita-cita Gue!

"Bagaimana puasanya? Puasanya tidak batal, lanjutin puasanya tapi mandi wajib," jawab Ustaz Alfie.

"Hahh, yuk ah tidur. Asyik soalnya itu," kata Dinar Candy sambil tertawa.

Baca Juga:
Harris Vriza Punya Cita-cita Mulia Demi Bahagiakan Orang Tua

Load More