Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Artis Zaskia Adya Mecca belum lama ini melayangkan protes tentang tata cara membangunkan orang sahur sambil teriak-teriak pakai toa Masjid. Menurutnya hal itu kurang etis karena Indonesia punya agama beragam, apalagi yang punya anak bayi yang tak sahur.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa Masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?!" kritik Zaskia dengan membagikan video suara orang membangunkan sahur lewat toa Masjid.

Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Kritikan Zaskia Adya Mecca ini viral di akun gosip dan ramai dibahas di media sosial. Hal ini terlihat di Instagram Story Zaskia di mana dia diminta Hanung untuk tak membuka Twitter dulu.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Ingatkan Adab Baca Al-Qur'an Lewat Toa Masjid

"Ketika postinganku mayan reaktif (tanpa ku sadarin karena seharian sibuk sama anak-anak), abis taraweh mendadak suami bilang 'ga usa buka-buka twitter dulu ya..' 'eh? kenapa? ada apa?' 'Ntar hatimu terganggu..' lalu dia kirim wasap ini.. sambil bilang, 'Dibaca, dipahami supaya kamu punya dasar jawaban yang ada ilmunya bukan sekedar pendapat'," tulis Zaskia di Instagram Story-nya pada Jumat (23/4/2021).

Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

Tak sedikit dukungan yang mengalir untuk Zaskia buntut protesnya itu. Termasuk tetangganya yang lantas WhatsApp Pak RT terkait postingannya yang masuk Lambe Turah.

"Alhamdulillah pagi ini banguninnya kalem.. thanks yang wasapin pak RT semalam postingan lamtur dan mengkondisikan anak buahnya," ujar Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga:
Teriak Bangunkan Sahur di TOA Masjid, Zaskia Adya Mecca: Etis Nggak sih?

Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

Pak RT pun respons positif dan hasilnya cara bangunin sahurnya lebih sopan. Alhasil putra bungsu Zaskia yang masih kecil pun tertidur lelap tanpa terganggu.

"Efeknya, bayi tetap tertidur puless," tutup istri Hanung Bramantyo itu. Wah, protesnya Zaskia Adya Mecca direspons positif oleh Pak RT nih. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga:
3 Pemotretan Mulan Jameela ala India, Dikira Zaskia Adya Mecca

Load More