Madinah | MataMata.com
Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Kriss Hatta viral setelah diduga tak lagi peluk agama Islam dan kembali ke keyakinan smeula yakni Kristen. Dugaan tersebut ramai saat eks suami Hilda Vitria ini ogah bahas soal Ramadhan.

"No comment soal itu ah. No comment saja," kata Kriss Hatta ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021) lalu.

Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Dugaan Kriss Hatta bukan lagi seorang muslim menguat dari jawaban berikutnya. "Yang penting gue menghargai orang yang berpuasa," katanya lagi.

Baca Juga:
Pasha Ungu Tampil Berantakan, Kriss Hatta Isyaratkan Kembali ke Agama Awal?

Kriss Hatta menegaskan sangat menghormati umat Islam yang jalani puasa Ramadhan. Dia pun ikut senang dengan Ramadhan yang datang setahun sekali.

"Dan, gue sayang sama orang yang berpuasa dan itu pasti dia lagi fokus ibadah.Mudah-mudahan dengan gue berkumpul dengan yang berpuasa, ikut berbuka, ikut sahur, ya pahala gue ikut sama dengan mereka. Sudah itu saja," lanjutnya.

Masuk Islam Bukan Dari Hati

Baca Juga:
Sering Dimanfaatkan Perempuan, Kriss Hatta: Mama Saja Sampai Heran

Sebelumnya, saat berseteru dengan Hilda Vitria terkait keabsahan pernikahannya, Kriss Hatta terang-terangan sebut berpindah agama menjadi Islam bukan dari hati melainkan lantaran ingin menikahi Hilda.

Hilda Vitria. (Matamata.com/Yuliani)

"Karena kan gue juga mengorbankan keimanan gue. Gue nasrani kan, gue pindah tuh ke Islam," beberapa waktu lalu seperti dikutip Suara.com.

"Pindahnya nggak dari sini (sambil pegang hati) sumpah demi apapun. Demi gue supaya bisa married sama dia doang. Dan pernikahan gue itu sah," kata Kriss Hatta lagi.

Baca Juga:
Perjalanan Spiritual Kriss Hatta, Mualaf Lalu Kembali ke Agama Awal?

Sempat jadi teka-teki, Kriss Hatta mengungkap dirinya mualaf karena ingin menikahi eks kekasih Billy Syahputra. Dia berterus terang bahwa pindah agama bukan dari panggilan hati.

Billy Syahputra dan Memes Prameswari. (Youtube/BillySyahputra)

Fakta itu diungkap ketika membahas momen ditinggal Hilda ketika dia sedang sayang-sayangnya. Ditambah lagi, kala itu ia sedang tak punya pekerjaan hingga menjadi supor taksi online.

"Ya kalau sedih ya sedih lah. Karena kan gue ditinggalkan di saat gue lagi kere. Gue ditinggalkan posisi gue lagi jadi taksi online," kata Kriss Hatta di kanal YouTube Dapur Bincang Online, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga:
Sempat Mualaf, Kriss Hatta Isyaratkan Kembali ke Keyakinan Awal?

"Ah sudah lah kalau ngomongin itu sedih. Sakit hati pasti," ujarnya lagi.

Load More