Yohanes Endra | MataMata.com
Irwansyah dan Medina Zein. (Instagram)

Matamata.com - Publik dikejutkan dengan kabar dilaporkannya Irwansyah ke pihak berwenang oleh pebisnis Medina Zein pada tahun 2019 lalu. Medina Zein yang merupakan sahabat dekat Zaskia Sungkar, istri Irwansyah ini, melaporkan Irwansyah terkait penggelapan dana dengan jumlah yang mencapai Rp 2 miliar.

Bagaimana kronologi perseteruan Irwansyah dengan Media Zein sampai berdamai? Melansir Suara.com, simak ulasan lengkapnya berikut. 

Medina Zein (Instagram @medinazein)

1. Berawal dari Mendirikan usaha bersama

Baca Juga:
Pernah Berseteru, Medina Zein Tak Tutup Peluang Bisnis Bareng Irwansyah

Medina dan Irwansyah sebelumnya memang telah bersama-sama mendirikan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama. Di perusahaan tersebut Medina Zein menjabat sebagai dewan komisaris lantaran dirinya memegang saham sebesar 20%.

Di tahun pertama perusahaan berjalan, semua tampak baik-baik saja. Namun, di tahun kedua, Medina Zein tidak mendapatkan profit sesuai dengan yang disepakati dan laporan keuangan pun tidak transparan.

Medina Zein dan Zaskia Sungkar [Instagram/@medinazein]

Karena merasa curiga, Medina Zein melakukan audit atas perusahaan tersebut dan menemukan banyak kejanggalan, termasuk aliran dana ke perusahaan dan rekening pribadi milik Irwansyah.

Baca Juga:
Kasus Dugaan Penggelapan Rp1,9 M, Akhirnya Irwansyah dan Medina Zein Damai

Karena temuannya tersebut, Medina Zein akhirnya melaporkan Irwansyah ke pihak yang berwenang. Setelah laporan tersebut, baik Medina maupun Irwansyah saling sindir melalui media sosial Instagram.

2. Mencuat di Media Sosial

Medina Zein (MataMata.com/Alfian Winanto)

Kronologi perseteruan Irwansyah dan Medina Zein sampai berdamai, bermula saat Medina mengunggah Instastory-nya saat dirinya selesai melakukan laporan ke Polrestabes Bandung pada Jumat (18/10/2019) siang.

Baca Juga:
Ribut Tiap Hari, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Berkali-kali Ingin Cerai

Instastory berlanjut dengan sindiran Medina Zein kepada seseorang yang diduga Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Melihat apa yang dilakukan oleh Medina, Zaskia Sungkar mengunggah foto dengan caption memberikan dukungan kepada Irwansyah yang menurutnya saat ini sedang difitnah. 

Tidak berhenti sampai di situ, menanggapi unggahan Zaskia, Medina pun kembali mengunggah Instastory yang berisikan quote bernada sindiran. Semakin memanas, Medina akhirnya diserang dengan tuduhan pansos kepada Irwansyah-Zaskia oleh para penggemar pasangan tersebut. 

Seolah tidak mau kalah dan membantah tuduhan Medina, Zaskia Sungkar menganggap apa yang dialami Irwansyah saat itu hanyalah fitnah. Namun tidak terima dengan tuduhan fitnah, Medina Zein mengatakan kalau Zaskia justru bertingkah playing victim. Tidak cukup membeberkan daftar bisnis yang dimilikinya, Medina pun sampai mengunggah kembali berita lama tentang penipuan yang pernah dialami dirinya. 

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Puji Irwansyah Mulai Luwes Gendong Ukkasya, Kukunya Disorot

3. Dukungan masyarakat dan rekan artis terbelah

Melihat kasus yang tengah dialami adik iparnya, Sarah Azhari bahkan sampai ikut berkomentar dan memberikan dukungan. Sebagai kakak, Sarah tidak terima jika adiknya mendapatkan perlakuan tidak adil seperti itu.

Bahkan Sarah juga sempat mengunggah potongan ayat mengenai orang yang serakah yang diduga ditujukan kepada Irwansyah.

Tidak hanya dari kakak ipar saja, apa yang dilakukan oleh Medina juga mendapatkan dukungan dari karyawan perusahaan yang didirikan olehnya dan Irwansyah.

Penyanyi Irwansyah saat menjawab pertanyaan awak meda dalam jumpa pers yang digelarnya terkait kasus penggelapan dana dengan Pengusaha Medina Zein di Kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Rabu (12/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dari Instastory yang diunggah oleh Medina, terlihat kalau karyawan perusahaannya pernah diperlakukan tidak adil. Yaitu pemutusan kerja besar-besaran tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kabarnya, saat sedang bekerja, salah satu karyawan ini diputus kontrak begitu saja. Hampir semua curhatan yang diunggah oleh Medina bernada sama, yaitu pemutusan kerja tanpa pemberitahuan. 

4. Perseteruan Terus Memanas

Medina Zein (MataMata.com/Alfian Winanto)

Perseteruan Irwansyah dan Medina Zein berlanjut saat Irwansyah tidak kunjung memberikan itikad baik pada Medina Zein untuk menjelaskan uang miliaran rupiah yang mengalir pada rekening bukan milik perusahaan.

Medina merasa dirugikan lantaran tidak mendapatkan keuntungan, sementara dari sekian orang pemegang saham, hanya Medina dan Laudya Cynthia Bella yang menyetor dana.

Namun, Irwansyah membantah tuduhan Medina yang menyebutnya telah menggelapkan uang hingga 1,9 miliar tersebut. Irwansyah mengaku uang tersebut digunakan sesuai dengan kesepakatan bersama pemegang saham Bandung Makuta.

Sementara itu, Irwansyah menekankan bahwa Medina Zein berada di tengah rapat saat itu dan menyetujui keputusan rapat.

Namun Medina Zein malah sampai melaporkan Irwansyah ke polisi atas tuduhan penggelapan uang. Kemudian Irwansyah meminta pada pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan di Jakarta karena terganggu wabah virus corona dan imbauan pemerintah mengenai batasan bepergian. 

5. Akhirnya Berdamai

Medina Zein [Yuliani/Matamata.com]

Pada Selasa (27/4/2021) Medina Zein dan Irwansyah berdamai dan mencabut laporannya masing-masing. Setelah memutuskan untuk berdamai, pihak Medina Zein dan Irwansyah akan menarik langkah dan upaya hukum yang pernah mereka tempuh selama berseteru.

Bahkan, Media Zein mengaku tidak kapok jika suatu saat harus bekerja sama lagi dengan Irwansyah.

Itulah kronologi perseteruan Irwansyah dan Medina Zein yang kini sudah berdamai.

Load More