Yohanes Endra | MataMata.com
Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Kriss Hatta seringkali muncul dengan segudang kontroversi. Kali ini Kriss Hatta kembali menjadi bahan pergunjingan netizen terkait agamanya.

Agama sebenarnya merupakan urusan masing-masing, urusan personal seorang manusia dengan Tuhannya. Namun, apa boleh buat, masyarakat terkadang ingin tahu lebih dalam soal public figure yang mereka idolakan, termasuk Kriss Hatta. 

Dikabarkan tak lagi memeluk agama Islam, simak profil Kriss Hatta berikut ini.

Baca Juga:
Teka-teki Agama Kriss Hatta, Pernah Akui Masuk Islam Bukan dari Hati

Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Profil Kriss Hatta

Kriss Hatta adalah seorang selebriti Indonesia kelahiran Jakarta 26 Juli 1988 silam.

Pria kelahiran Jakarta, 26 Juli 1988 ini mengawali kariernya di dunia hiburan pada tahun 2010 lewat film Love and Edelweiss. Dari situ, ia mulai membintangi sejumlah judul sinetron dan FTV. Tahun 2012, ia juga beradu akting dengan Luna Maya di film Hi5teria.

Baca Juga:
Sering Dimanfaatkan Perempuan, Kriss Hatta: Mama Saja Sampai Heran

Selain menekuni dunia seni peran, Kriss Hatta juga menjadi presenter di sejumlah program televisi, di antaranya Uang Kaget di mana ia bertindak sebagai Mr. Money. 

Aktor Kriss Hatta berpose saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Kriss Hatta Mualaf dan nikahi Hilda Vitria

Kriss Hatta diketahui masuk Islam ketika menikahi Hilda Vitria pada tahun 2015 lalu. Kala itu, Kriss mengakui bahwa ia mualaf bukan dari hati, melainkan demi menikahi Hilda Vitria.

Baca Juga:
Perjalanan Spiritual Kriss Hatta, Mualaf Lalu Kembali ke Agama Awal?

"Karena kan gue juga mengorbankan keimanan gue. Gue Nasrani, kan. Gue pindah tuh ke Islam," kata Kriss kala itu.

"Pindahnya nggak dari sini (sambil menunjuk hati) sumpah demi apa pun. Demi gue supaya bisa married sama dia (Hilda Vitria). Dan pernikahan gue sah," lanjutnya lagi.

Pria yang bernama lengkap Krisdian Topo Khuhatta ini menikahi Hilda Vitria pada tahun 2015. Pernikahan itu tak banyak diketahui publik. Keduanya juga memutuskan untuk berpisah pada tahun yang sama. 

Kriss Hatta tak lagi memeluk agama Islam?

Mengutip SuaraBanten.id --jaringan Suara.com, Kriss Hatta diduga sudah tidak lagi memeluk Islam. Hal ini terlihat dari keengganannya menjawab pertanyaan seputar Ramadan.  "No comment soal itu, ah. No comment saja," ucap Kriss Hatta saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021) lalu.

Dugaan ini semakin kuat dari jawaban Kriss Hatta berikutnya. "Yang penting gue menghargai orang yang berpuasa," lanjutnya.

Kriss Hatta menegaskan ia hanya bisa menghormati muslim yang menjalani puasa Ramadan.  "Dan, gue sayang sama orang yang berpuasa dan itu pasti dia lagi fokus ibadah. Mudah-mudahan dengan gue berkumpul dengan yang berpuasa, ikut berbuka, ikut sahur, ya pahala gue ikut sama dengan mereka. Sudah itu saja," pungkasnya.

Apa pun yang diputuskan Kriss Hatta terkait agama dan keyakinannya, kita doakan saja semoga itu yang terbaik untuk dirinya ya.

Pada tahun 2019, Kriss Hatta ditangkap polisi terkait kasus pemalsuan buku nikah. Tapi, pada akhirnya ia divonis bebas karena tidak terbukti melakukan tindak pidana pemalsuan buku nikah pada 4 Juli 2019.

Itulah profil Kriss Hatta yang mengaku pernah masuk Islam lalu keluar lagi karena pindah agama tidak dari hati. (Chandra Wulan)

Load More