Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Vokalis Band Deadsquad, Daniel Mardhany. (Instagram/@possessedtomerch)

Matamata.com - Daniel Mardhany, vokalis band metal Deadsquad sedang menuai sorotan tajam. Selain kedapatan mengonsumsi narkoba hingga diciduk polisi, beberapa waktu lalu ia mengungkap sisi kelam kehidupannya, yakni sebagai pemuja setan.

Kisah ini berawal saat Daniel Mardhany hendak mencari jati diri semasa muda. Mulailah pelantun Pasukan Mati itu menjelajahi salah satu website berisi pemujaan setan.

Vokalis band Deadsquad Daniel Mardhany. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Gue pengin tahu, zaman kuliah, gue masuk website ini, pergerakan apa ya? Kepercayaan. Gue masuk ke MLO, Misanthropic Luciferian Order," kata Daniel Mardhany di kanal YouTube Soleh Solihun belum lama ini.

Baca Juga:
Daniel Mardhany Pakai Narkoba Jenis Prohiper, Apa Efeknya bagi Pengguna?

Keikutsertaan Daniel Mardhany juga terpengaruh dari idolanya, salah satu personel band Dissection. "Gitar vokalisnya itu, sekarang sih udah mati bunuh diri. Dia menganggap tugasnya di dunia sudah habis," kata Daniel Mardhany.

Soleh Solihun yang menyimak pembicaraannya dengan Daniel Mardhany merepsons, "Lu sempet kepikiran daripada gue memuja Tuhan, mending gue muja setan?"

Musisi yang bergabung ke Deadsquad pada 2008 ini mengiyakan. "Sempet (berpikir lebih memuja setan ketimbang Tuhan) waktu itu," tuturnya.

Baca Juga:
Kronologi Penangkapan Daniel Mardhany, Dibongkar eks Drummer Deadsquad

Vokalis band Deadsquad Daniel Mardhany (kiri) dan mantan Drummer band Deadsquad, Auliya Akbar (kanan) dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjerat mereka di Polres Metro Jakarta Utara, Senin (3/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Namun aktivitas itu hanya sebulan dilakukan Daniel Mardhany karena terhambat sebuah alasan. "Matematika gue bodoh," kata Daniel Mardhany.

Rupanya, untuk melakukan pemujaan terhadap setan, orang tersebut harus memahami rumus matematika. Inilah yang juga membuat Soleh Solihun kaget. "Harus pakai rumus mau memuja setan?" tanya Soleh Solihun.

"Iya, bikin pentagram harus pakai rumus. Gue ada bukunya, intinya ada rumus, pakai jangkar," jawab Daniel Mardhany memaparkan.

Baca Juga:
Nggak Ada Kerjaan, Daniel Mardhany Stres lalu Terjerumus Narkoba

Vokalis band Deadsquad Daniel Mardhany (kiri) dan mantan Drummer band Deadsquad, Auliya Akbar (kanan) dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjerat mereka di Polres Metro Jakarta Utara, Senin (3/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Masih penasaran, Soleh Solihun kembali mengonfirmasi soal pentagram alias garis bujur berbentung bintang tersebut. "Yang kalau kita lihat di lantai-lantai itu? Jadi misalnya rumah lu di Pamulang, mau memuja setan itu harus menghadap kemana, ada rumusnya?" tanya komedian ini.

Daniel Mardhany kembali mengiyakan. "Ya, itu ada rumusnya, sin cos tan gitu lah harus menghadap kemana," ujarnya.

Berdasarkan obrolan tersebut, Soleh Solihun menyimpulkan orang-orang yang melakukan pemujaan terhadap setan, bisa jadi memiliki ilmu matematika yang mumpuni.

Baca Juga:
Daniel Mardhany Ungkap Alasan Konsumsi Narkoba Sejak Tahun Lalu

"Berarti orang-orang yang memuja setan itu, matematikanya jago?" tanya Soleh Solihun lagi.

"Mungkin, gue nggak tahu juga ya," jawab Daniel Mardhany.

Load More