Donny Alamsyah. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Film dengan genre baru tengah dijajal oleh aktor Donny Alamsyah. Lelaki berusia 42 tahun yang biasa bermain di film laga ini kini menjajal akting di drama keluarga lewat mini series berjudul Sajadah Panjang.

Donny Alamsyah memerankan karakter lelaki yang tak bertanggungjawab di film tersebut. Ia menjadi sosok suami yang berpoligami.

"Di sini saya berperan sebagai Andhika, seorang kepala rumah tangga yang melakukan poligami," kata Donny Alamsyah ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Tersandung Kasus Narkoba, Donny Alamsyah: Kenapa Lagi si Om?

Donny Alamsyah. (MataMata.com/Yuliani)

Donny Alamsyah banyak mendapatkan pelajaran berharga saat pertama kali lakukan akting poligami. Menurutnya karakter Andhika tidak bisa berkomunikasi dengan baik, sehingga rumah tangganya berantakan.

"Dia nggak jujur sih. Kesalahan dia nggak komunikasi, ngumpat-ngumpat, nggak gentle, main belakang, main curang, itu sih," kata Donny Alamsyah.

Di sisi lain, ia selalu menasehati anak-anaknya untuk menjadi sosok yang bertanggung jawab. Padahal perilakunya sendiri bertolak belakang dengan hal tersebut.

Baca Juga:
Belum Pernah Bertemu, Dude Harlino Hadiri Pemakaman Ayah Donny Alamsyah

"Sementara di depan anak-anaknya dia selalu mendidik anak-anaknya untuk jadi anak yang bijaksana, laki-laki yang berani, tanggung jawab. Sedangkan dia tidak bertanggung jawab. Itu yang bikin anak kecewa," jelasnya.

Donny Alamsyah. (MataMata.com/Yuliani)

Sajadah Panjang bercerita tentang kisah Andhika (Donny Alamsyah) dan keluarga bahagianya. Dia mempunya istri bernama Aida (Cut Mini) serta anak-anaknya Arya (Arbani Yasiz), Adinda (Hasyakila), dan Ariel (Rafi Sanjaya). Usai Andhika ternyata diam-diam memiliki istri kedua yang baru saja meninggal, Kartika, kebahagiaan itu pun berubah. 

Dari pernikahannya dengan istri kedua, Andhika memiliki seorang anak bernama Aisyah (Annisa Kaila). Akhirnya Andhika bersikeras membawa Aisyah masuk dalam keluarga Aida dan anak-anaknya yang membuat hubungan mereka tidak harmonis.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Kenang Ayah Donny Alamsyah: Udah Kayak Putra Sendiri!

Serial Sajadah Panjang akan tayang mulai hari ini di aplikasi MAXstream setiap Senin dan Kamis. Serial ini berjumlah 13 episode dengan durasi kurang lebih 30 menit.

Load More