Yohanes Endra | MataMata.com
Ummi Pipik

Matamata.com - Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik membongkar fakta baru di balik rumah tangganya dengan Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Di hadapan Venna Melinda, Umi Pipik mengungkap bahwa ia pernah dipoligami oleh Uje.

Hanya saja, Umi Pipik tidak bersedia menceritakan hal tersebut kepada orang-orang. Bahkan, keluarga Umi Pipik baru mengetahui hal ini setelah Ustaz Jefri meninggal.

“Bahkan keluarga besar saya pun, mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal, dan mereka sempat kaget. Karena memang saya (pikir), buat apa? Karena kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain ngerasain yang bahagianya aja,” kata Umi Pipik di YouTube Venna Melinda.

Baca Juga:
Lirik Bidadari Surga - Ustaz Jefri Al Buchori

Umi Pipik (Instagram/@_ummi_pipik_)

Umi Pipik baru mengungkapkan soal poligami itu kepada keluarganya ketika ia tengah sakit dan mengidap tumor kelenjar getah bening. Namun, Umi Pipik sebenarnya sempat menyembunyikan penyakit yang dideritanya itu sebelum putranya, Abidzar Al Ghifari mengetahui hal tersebut.

Kala itu, Abidzar heran mengapa sang ibunda menyembunyikan penyakit tersebut.

“Makanya saya waktu sempat sakit itu, Abidzar kaget nemuin itu, 'kok nggak pernah cerita?' Ya buat apa?” kata Umi Pipik.

Baca Juga:
Tolongin Kucing Tabrak Lari, Ummi Pipik: Lihat Kematiannya, Hati Tersayat

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [Instagram/@abidzar73)

Umi Pipik lantas menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk tidak menceritakan penyakitnya. Rupanya, Umi Pipik tidak mau anak-anaknya ikut terbebani soal penyakitnya tersebut.

“Ya memang nggak mau anak-anak jadi kepikiran, anak-anak jadi sedih. Nggak mau mereka jadi yang harus gimana dan akhirnya anak-anak harus bekerja keras cari uang. Saya bisa sendiri ya sendiri. Gitu, nggak perlu orang lain tahu,” ujar Umi Pipik.

Baca Juga:
Adiba Khanza Disebut Dekat Dengan Syakir Daulay, Ummi Pipik Buka Suara

Load More