Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Nadya Mustika Rahayu (Instagram/@nadyamustikarahayu)

Matamata.com - Nadya Mustika Rahayu diserbu netizen yang menjadi korban penipuan giveaway. Bukan tanpa sebab, istri Rizki DA inilah yang mengunggah postingan soal sayembara tersebut.

Menanggapi kasus tersebut, tim manajemen dari endorse Nadya Mustika Rahayu memberikan klarifikasi. Ia membenarkan bahwa akun yang melakukan penipuan itu mengendorse si selebgram.

"Penawarannya 27 April mengenai endorsement dalam bentuk giveaway," kata pegawai Nadya Mustika Rahayu kepada MataMata.com, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga:
Nadya Mustika Rahayu Terseret Kasus Penipuan, Begini Klarifikasinya

Nadya Mustika Rahayu (Instagram/@nadyamustikarahayu)

Salah satu hadiah dari giveaway adalah ponsel. Padahal biasanya, barang berupa ponsel tak pernah diterima tim endorse untuk dipromosikan Nadya.

Namun, karena ini bentuknya giveaway, maka penawaran itu diloloskannya. "Biasanya untuk giveaway tidak ketat ketentuannya. Saya jadi tidak begitu mengulik lebih dalam," papar si pegawai.

Apalagi, akun penipu itu telah bekerja sama dengan beberapa selebgram lain. Sehingga membuat pegawai ibu satu anak ini yakin. "Akun itu banyak bekerjasama dengan selebgram-selebgram lain kak, makanya agak meresahkan," katanya.

Baca Juga:
Nadya Mustika Rahayu Bikin Giveaway, Netizen Langsung Ngadu Begini

Maka saat penawaran itu lolos, diunggahlah pengumuman giveaway pada 29 April 2021. Tapi tak berselang lama, beberapa warganet melaporkan penipuan atas postingan tersebut.

"Setelah naik, saya banyak dapat laporan indikasi penipuan. Kata mereka, menang giveaway tapi harus membayar ongkos Rp 98.000," tuturnya.

Nadya Mustika Rahayu (Instagram/@nadyamustikarahayu)

Setidaknya ada 12 orang yang melapor dan mengalami kerugian atas penipuan tersebut. Namun kata pegawai Nadya, kemungkinan korban bisa lebih banyak.

Baca Juga:
Nadya Mustika Rahayu Blak-blakan Ucap Balas Dendam, Semprot Siapa?

Pegawai Nadya Mustika Rahayu ini pun mengaku lalai karena tidak meneliti lebih jauh mengenai orang yang bekerja sama dengannya.

"Nadya tidak salah dalam hal ini karena endorsement saya yang bertugas menyaring dan saya melakukan kesalahan," imbuhnya.

Maka sebagai langkah awal menghindari korban lain, tim endorse Nadya Mustika Rahayu ini menghapus postingannya.

"Kami sampai saat ini masih mencari solusi untuk penyelesaian masalah ini. Karena kami takut salah langkah. Mohon dimengerti," ujar si pegawai.

Load More