Ustaz Tengku Zulkarnain (Twitter/UstadzTengkuZulkarnain)

Matamata.com - Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia karena positif Covid19. Sosok Ustaz Tengku Zulkarnain sendiri dikenal publik pasca cuitan di Twitter miliknya yang pro kontra.

Banyak yang menilai cuitan Ustaz Tengku Zulkarnain terlalu berani. Ia merupakan sosok Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia periode 2015-2020.

Ustaz Tengku Zulkarnain. (Instagram/@rifs97)

Matamata.com telah merangkumkan profil Ustaz Tengku Zulkarnain di bawah ini :

Baca Juga:
Profil Armand Maulana: Vokalis GIGI yang Ngaku Pernah Sembunyikan Istri

Ustaz Tengku Zulkarnain lahir di Medan, Sumatera Utara, 57 tahun yang lalu. Pria yang satu ini memiliki darah keturunan Melayu Deli dan Riau.

Ustaz Tengku Zulkarnain menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatera Utara mengambil jurusan Sastra Inggris. Kemudian, ia memilih konsentrasi ilmu Fiqih dari guru besaranya yakni Syaikh Dahlan Musa dan ilmu Al Quran dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf. Tak berhenti di situ, Ustaz Tengku Zulkarnain menyabet gelar S2 yakni Master Business di Institute Economy of Hawaii.

Tengku Zulkarnain pernah menjadi penyanyi di radio dan televisi sebelum berdakwah. Dirinya mengaku sempat melejit di dunia musik pada era 1980-an. Namun, Tengku Zulkarnain memutuskan setop main musik sekitar tahun 1988. 

Baca Juga:
Profil Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra yang Dikabarkan Meninggal

Fakta ini terungkap saat Tengku Zul diwawancarai pakar hukum dan tata negara Refly Harun pada Juni 2020 lalu. Kala itu, Refly menyinggung suara indah Tengku Zul di akun YouTube miliknya.

"... dan konon Tengku (Zulkarnain) memiliki suara yang bagus, mantan penyanyi RRI (Radio Republik Indonesia--red) itu Tengku," ujar Refly Harun sambil tersenyum.

Ustaz Tengku Zulkarnain. (Instagram/@noviyateravica)

Dalam bidang pendidikan Islam, Ustaz Tengku Zulkarnain menjabat jadi Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar. Ia pun pernah menulis buku dengan judul 'Salah Faham: Jawaban Atas Buku Rapot Merah A'a Gym'.

Baca Juga:
Profil Komedian Sapri, Terkenal Lewat Pesbukers dan Kini Dirawat di ICU

Ustaz Tengku Zulkarnain sendiri meninggalkan satu orang istri dan dua orang putri. Sayangnya, sosok istri maupun putrinya tak pernah tersorot publik.

Di dunia hiburan, Ustaz Tengku Zulkarnain pernah berseteru dengan Nikita Mirzani. Hal ini bermula kala Nikita Mirzani menyebut habib tukang obat.

Nikita Mirzani. (Youtube/LangitEntertainment)

Sosok yang fenomenal dengan cuitannya ini sempat menyindir Nikita Mirzani tak bisa membedakan antara habib dan tabib. Ia bahkan menyebut kisruh dengan ibu tiga anak ini rusak hingga tanda akhir zaman terlihat.

Baca Juga:
Profil Terry Putri: Presenter yang 25 Tahun Berkarier di Dunia Hiburan

Load More