Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sapri. (Youtube/sapripantun)

Matamata.com - Semasa hidup, Sapri dikenal sebagai seseorang yang tak cuma humoris, namun juga baik hati hingga pekerja keras.

Seperti diketahui komedian Sapri meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena penyakit gula.

Kepergian pria yang terkenal dengan jargon "masak air" ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat.

Baca Juga:
Terungkap Penyakit Komplikasi Sapri sebelum Meninggal Dunia

Berikut ini sifat Sapri yang banyak dikenang sahabat-sahabatnya.

Ramah dan Penuh Kelucuan

Salah satu kawan dekat sekaligus rekan kerja Sapri, Melaney Ricardo, menyebut sang komedian sebagai sosok yang ramah.

Baca Juga:
Istri Sempat Tak Dikabari Sapri Meninggal, usai Tahu Langsung Bereaksi Gini

Bagi Melaney, sosok Sapri bukan hanya menyenangkan saat terlibat pekerjaan. Tapi juga di luar panggung, pesinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 ini dikenal sebagai pribadi yang baik.

"Orang yang sangat ramah, penuh kelucuan," ujar ibu dua anak ini.

Komedian Sapri [Instagram/@sapri_pantun]

Pekerja Keras

Baca Juga:
Vega Darwanti Ungkap Duka Mendalam: Bang Sapri Udah Nggak Sakit Lagi!

Melaney menilai perjuangan Sapri selama meniti karier bersama dengannya 10 tahun, menunjukkan si komedian merupakan sosok pekerja keras.

Salah satu peristiwa yang tak bisa dilupakan Melanie Ricardo terkait keuletan Sapri dalam bekerja adalah kala si komedian masih harus naik sepeda motor.

"Artis-artis pada pulang pake mobil. Nah Sapri waktu itu masih naik motor. Jadi dari spot pertama pindah ke spot kedua. Di spot kedua anak-anak udah pada dandan, Sapri mana lama banget, ternyata dia kehujanan," kata Melaney mengenang.

Baca Juga:
Sapri Meninggal, Eko Patrio: Tuhan Lebih Sayang Abang, Selamat Jalan!

Sebagai sahabat, Melaney waktu itu cuma bisa memberikan motivasi. Pelan-pelan, Sapri akhirnya mampu membeli sebuah mobil berkat kerja kerasnya di dunia hiburan Tanah Air.

"Terus kata gue, 'Pri sabar Pri, lu pelan-pelan tar karier lu naik'. Akhirnya kebeli mobil tapi belum ada AC nya. AC nya masih panas atau gimana, mungkin mobil second," ujar Melaney.

Tak Mudah Marah

Melaney Ricardo juga menyebut Sapri sebagai seseorang yang tak mudah marah. Ia disebut tak sakit hati meski dijadikan sebagai bahan ledekan di tempat kerja.

Komedian Sapri Pantun meninggal dunia hari ini, Senin (10/5/2021). [Instagram@sapri_pantun]

Menurut Melaney, Sapri dulu kerap jadi bahan ledekan teman-teman artis karena memiliki luka yang sudah mengering di kepala. Kini dia jadi berpikir jangan-jangan luka tersebut ada kaitannya dengan penyakit Sapri sekarang.

"Kadang-kadang dulu kita bercanda ya, 'Eh Sapri kepala lu korengan'. Setelah gue pikir-pikir sekarang apa itu karena gula ya," kata Melaney Ricardo dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Senin (10/5/2021).

Gara-gara teringat hal tersebut, Melaney jadi merasa bersalah sekarang.

"Tapi dia mah nggak pernah sakit hati. Ya lihat begini semua ikut mendoakan lah," ujar Melaney Ricardo.

Suka Menghibur Orang Lain

Sapri [Instagram]

Kepergian Sapri juga menyisakan duka bagi Vega Darwanti, yang merupakan rekan kerja sang komedia. Menurutnya, Sapri adalah sosok periang yang suka menghibur orang.

"Bang Sapri kan orang yang selalu ceria, bikin orang ketawa," jelasnya. (Fitri Asta Pramesti)

Load More