Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sapri. (Youtube/sapripantun)

Matamata.com - Komedian Jarwo Kwat menceritakan rutinitas Sapri sebelum masuk rumah sakit. Selama Ramadhan, komedian 49 tahun itu banyak meminum berbagai macam es saat buka puasa.

"Saya ngobrol sama ibunya, dia bilang beliau suka minum es karena haus puasa, nggak terkontrol itu," kata Jarwo Kwat saat melayat ke rumah duka di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan pada Senin (10/5/2021).

Ditambahkan Jarwo Kwat, ibunda Sapri kerap menyuruh bintang Pesbukers itu memeriksakan gula darah. Tapi Sapri selalu menolak lantaran khawatir penyakitnya diketahui keluarga.

Baca Juga:
Mulan Jameela Jejerkan Sapri - Tengku Zulkarnain: Allah Kumpulkan di Surga

Sang ibu di hadapan jenazah Sapri. [Evi Ariska/MataMata.com]

"Apalagi kata ibunya kontrol-kontrol gula darah tapi dia nggak mau, takut katanya. Takut ketahuan penyakitnya. Karena itu jadi nggak pernah dikontrol penyakitnya," ujarnya.

"Ya tahu-tahu seperti itu kejadiannya. Tahu-tahu dia kaget collapse pas dibawa ke rumah sakit gula darahnya 1.143 coba. Kita 300-500 aja kita udah keloyongan," katanya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, komedian Bang Sapri meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Senin (10/5/2021) sekira pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
Ingat Obrolan Terakhir Sapri, Ustaz Zacky Mirza Berusaha Mewujudkannya

Sapri Pantun meninggal (Instagram/@ekopatriosuper)

Bang Sapri diketahui menderita diabetes yang sudah menjalar hingga ke ginjal. Akibat penyakit ini pula, kaki bagian bawah Bang Sapri menghitam. Pengisi acara Pesbukers itu dimakamkan di TPU Ulujami, Jakarta Selatan.

Load More