Yohanes Endra | MataMata.com
Rossa. (Instagram/@itsrossa910)

Matamata.com - Honor berkali-kali lipat saat mengisi acara lebaran tentu sudah menjadi rahasia umum. Sebagian artis menganggap ini sebagai salah satu bentuk ibadah karena menghibur banyak orang di tengah hari yang fitri. Apalagi, tak sedikit pula acara off air yang diadakan pada malam idul fitri.

Namun, tidak sedikit juga artis yang menolak tawaran job saat memasuki akhir-akhir bulan Ramadhan dengan alasan mengutamakan waktu dengan keluarga. Pasalnya hari raya Idul Fitri memang dikenal sebagai ajang berkumpul dengan keluarga besar khususnya bagi umat muslim. Berikut daftar artis yang menolak tawaran job saat lebaran.

1. Rossa

Baca Juga:
6 Momen Ammar Zoni dan Irish Bella Bagi-bagi Sembako THR Lebaran

Salah satu penyanyi kondang Indonesia ini mengaku tak pernah menerima tawaran job saat malam takbiran. Rossa mengaku ia lebih suka menghabiskan malam lebaran bersama keluarganya.

Ibu satu anak ini biasanya bertolak ke kampung halamannya di Sumedang, Jawa Barat. Selama kurang lebih dua minggu, Rossa akan menghabiskan waktunya di tempat masa kecilnya itu.

Rossa [Suara.com/Herwanto]

2. Carissa Puteri

Baca Juga:
Tya Ariestya Girang Diperbolehkan Pulang: Yeay Lebaran di Rumah!

Artis cantik satu ini menjadikan idul fitri sebagai ajang silaturahmi bersama sanak saudara. Hal ini lah yang menjadi alasan Carissa menolak tawaran job lebaran meskipun diiming-imingi gaji honor berkali lipat.

Ketika waktu lebaran tiba, Carissa biasa mengawali momen perayaannya dengan mengunjungi keluarga neneknya di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Carissa Puteri, Quenzino Acana Naif dan Zenecka Acana Naif. (Instagram/@carissa_puteri)

3. Dewi Sandra

Baca Juga:
Main Games Dulu, 5 Momen Andre Taulany Bagi THR Lebaran ke Pegawai

Keputusan Dewi Sandra menjadi seorang mualaf rupanya ikut berpengaruh dalam caranya memilih tawaran pekerjaan, terutama saat bulan Ramadhan hingga waktu lebaran.

Dewi Sandra mengaku takut jika Ramadhan kali ini merupakan Ramadan terakhir di hidupnya sehingga apabila ia meninggalkannya, ia tidak akan memiliki bekal apapun.

Potret Dewi Sandra, artis mualaf yang berhijab. (Instagram/@dewisandra)

4. Deasy Noviyanti

Ketika banyak artis berlomba mendulang rezeki di hari lebaran, rupanya hal ini tidak berlaku bagi Deasy Noviyanti, Ia mengaku lebih memilih menghabiskan waktu di malam lebaran bersama keluarganya.

Baginya, momen berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga menjadi salah satu kesempatan yang telah Deasy tunggu-tunggu setelah satu tahun sibuk bekerja.

Itulah 4 artis yang memilih untuk menolak tawaran job saat malam lebaran hingga waktu lebaran mereka. Tentu hal ini menjadi hal yang sangat wajar, mengingat mereka menginginkan untuk mempunyai waktu lebih bersama keluarga. (Hillary Sekar Pawestri)

Load More