Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rina Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Dari awal 2021 dunia hiburan kehilangan sosok artis dan selebriti yang bikin banjir air mata. Kematian meraka disebabkan beragam, ada yang kecelakaan, sakit terserang Covid-19 hingga penyakit kronis yang dideritanya.

Terbaru yang masih sangat dikenang adalah kepergian komedian Sapri. Banyak rekan selebriti lainnya ikut berduka.

Selain Sapri, di lima bulan pertama tahun ini, berikut 10 artis yang meninggal dunia dan menorehkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
4 Artis yang Biasa Menolak Job saat Lebaran, Tolak Honor Fantastis!

1. Chacha Sherly

Potret pedangdut Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)

Penyanyi dangdut Chaca Sherly dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 438, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Senin 4 Januari 2021. Chacha sempat dirawat di RSUD Ungaran Jawa Tengah. Namun takdir berkata lain, nyawa Chacha tak tertolong dan menghembuskan napas terakhir keesokan harinya pada 5 Januari.

2. Syekh Ali Jaber

Baca Juga:
7 Artis yang Dinikahi Pejabat, Yuni Sophia Menuai Sorotan Tajam

Syekh Ali Jaber. (Instagram/ummu_fahad_ali_jaber)

Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021 di Rumah Sakit Yarsi Jakarta sekitar pukul 08.30 WIB. Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhir setelah dinyatakan negatif Covid-19. Meninggalnya Syekh Ali Jaber meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

3. Farida Pasha

Farida Pasha (Instagram/@faridapasha)

Artis senior Farida Pasha dinyatakan meninggal dunia pada 16 Januari 2021 karena terpapar Covid-19. Putrinya, Gina Sonia menerangkan riwayat penyakit yang diderita sang mama, yakni vertigo dan lambung.

Baca Juga:
Dari Ariel Tatum Sampai Suzzanna, 5 Foto KTP Artis yang Bikin Salfok

4. Marco Panari

Marco Panari (Instagram/@marc0panari)

Pesinetron sekaligus adik kandung Angela Gilsha, Marco Panari meninggal dunia pada 30 Januari 2021. Berdasarkan penuturan dokter, Angela menyebut kalau Marco tersedak hingga jantungnya tiba-tiba berhenti dan nyawanya tak bisa terselamatkan lagi.

“Enggak ada penyakit sama sekali sih, ini lebih ke jantung ya. Kalau dokter bilang hasil pemeriksaan di UGD nya itu tersedak, saat dia tersedak, teman-temannya enggak ada di sana, mungkin dia mau muntah. Aku enggak ngerti gimana deh, dokter bilangnya tersedak, pas divisum jantungnya tiba-tiba berhenti,” ungkap Angela.

Baca Juga:
4 Kisah Asmara Artis Bollywood Ini Nyesek, Aishwarya Rai Diperlakukan Kasar

5. Soraya Abdullah

Soraya Abdullah [Facebook]

Artis senior Soraya Abdullah menghembuskan napas terakhir pada 1 Februari tahun ini. Kabarnya, Soraya meninggal karena terinfeksi Covid-19. Umi Pipik lah yang membagikan kabar duka tersebut pertama kali di Instagram nya.

6. Marthin Saba

Marthin Saba. (Instagram/@marthinsaba)

Marthin Saba dari Kelompok Suara Parahyangan atau KSP Band meninggal dunia karena serangan jantung di rumah sakit pada 7 Februari tahun ini. Suami Prita Laura ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 50 tahun.

7. Yanto Tampan

Yanto Tampan. [Instagram/derry4sekawanreal]

Pemeran sinetron Para Pencari Tuhan sekaligus komedian Yanto Tampan meninggal dunia pada 26 Februari kemarin. Almarhum meninggalkan istri, empat anak dan tujuh cucunya.

8. Rina Gunawan

Rina Gunawan (Instagram/@maiaestiantyreal)

Istri Teddy Syach, Rina Gunawan dinyatakan meninggal dunia pada 2 Maret kemarin. Ibu dua anak tersebut sempat merasakan sesak karena memiliki riwayat penyakit asma dan radang paru-paru.

9. Raditya Oloan

Raditya Oloan meninggal (Instagram/@nanamirdad)

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan menghembuskan napas terakhir dalam perawatan intensif di ruang ICU setelah dinyatakan negatif Covid-19. Alih alih membaik, kondisi Radit justru semakin menurun karena mengidap komorbid asma yang dideritanya sejak kecil. Radit meninggal pada 6 Mei 2021.

10. Sapri

Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Komedian Sapri meninggal dunia karena menderita penyakit diabetes. Sempat dalam perawatan intensif ICU di rumah sakit, nyawa Sapri tak tertolong dan meninggalkan istrinya yang sedang hamil sembilan bulan.

Load More