Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Matamata.com - Irma Suryatin, Istri Sapri Pantun, masih ingat betul perjuangan sang suami membahagiakan anak dan istrinya. Di hari-hari akhirnya, Sapri masih sempat memberi uang kepada anak dan istri untuk membeli baju leparan.

"Iya kemarin, waktu hari Selasa dia kasih uang buat beli baju kakak sama dede. Itu sebelum masuk ke rumah sakit," ujar Irma Suryatin, saat ditemui di Rumah Duka Kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (12/5/2021).

Saking ingin melihat anak dan istrinya bahagia, Sapri memaksa Irma agar tetap pergi membeli baju baru.

Baca Juga:
Istri Tak Percaya Sapri Meninggal, Kevin Aprilio Belum Pede sama Penampilan

Istri Sapri Pantun, Irma Suryatin bersama putrinya Sherin Alana. (MataMata.com/Herwanto)

"Saya bilang 'besok aja yah pah, saya sekarang kurang sehat'. 'Jangan sekarang aja yah, kamu kuat kan.' Akhirnya aku beli baju dianterin sama adik ke pasar," tutur Irma.

Meski kondisinya tampak lemah,  Sapri Pantun sempat bercanda dengan Irma sebelum pergi ke pasar. "Aku bilang 'terima kasih, papa tidur yah.' Tiba-tiba dia bercandain, 'tuh giliran mau ke pasar aku disuruh bobo'. Dia masih bercanda begitu," kata Irma.

Setelah pulang dari Rumah Sakit Bintaro, kondisi Sapri memburuk. Dari hasil cek darah, keluarga baru mengetahui sang suami mengidap sakit diabetes yang kadar gulanya sekitar 1.000.

Baca Juga:
Istri Kenang Janji Terakhir Sapri Pantun: Mau Lihat Bayinya Lahir

Istri Sapri, Irma Suryatin (MataMata.com/Herwanto)

"Pas balik dari pasar dia sudah lemas. Aku kira dia habis cek darah lemas, dia depan kamar dia halusinasi katanya dia sudah di kamar. Sherin (anak pertama) bilang, ' papa kok merosot di situ kenapa.'  Telfon om Jo ya biar dibawa kerumah sakit. Jawab dia, 'papa nggak apa-apa ini cuma selonjoran aja'. Akhirnya om Jo datang baru bisa di bawa ke kamar," imbuh istri Sapri.

"Lihat hasil labnya ternyata hasil laporannya begitu tinggi. Saya terkejut dan baru mengetahui saat itu," kata Irma menutup.

Komedian Sapri meninggal dunia di ruang ICU RS Sari Asih, Ciledug karena penyakit diabetes pada Senin (10/5/2021). Sebelum meninggal Sapri sempat menjalani operasi pembuluh darah.

Baca Juga:
Sapri Gembira Istri Akan Melahirkan, Jadi Semangat Untuk Sembuh

Namun setelah menjalani operasi, kondisi Sapri malah menurun. Sapri pun harus dipasang ventilator untuk membantu pernapasannya. Selain diabetes, Sapri juga mengalami masalah dengan ginjang dan jantungnya.

Sejumlah rekan artis seperti Eko Patrio, Boiyem, Nikita Mirzani, dan para artis pengisi acara Pesbukers pun mengungkapkan ucapan duka cita atas meninggalnya komedian yang jago pantung ini.

Baca Juga:
Anak Sapri Diam-Diam Curhat Sedih di Medsos, Ibunya Sampai Kaget

Load More