Teddy Syah. (Matamata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Teddy Syah mengingat istrinya, Rina Gunawan yang selalu sibuk saat Hari Raya Idul Fitri. Perempuan yang dinikah selama 20 tahun itu mengurusi hidangan makanan hingga baju lebaran.

"Jadi kalau Ramadhan gitu pasti baju seragam, makan, hidangan, bagaimana kita mau berangkat solat Ied. Jadi sudah ada hidangan, macem-macem lah, sudah krim ke sana, kue ini ke sini," kata Teddy Syah di rumahnya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

Lebaran tahun ini pun terasa berbeda. Dia harus turun tangan bersama anak-anaknya meneruskan rutinitas Rina Gunawan.

Baca Juga:
Tak Bisa Ziarah Kubur, Teddy Syah Doakan Rina Gunawan dari Rumah

Tapi Teddy Syah merasa beruntung karena sang anak sudah beranjak dewasa menggantikan sosok sang ibu.

Rina Gunawan. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Jadi tahun ini seperti saya juga harus kerja. Bagus anak-anak sudah besar saya mengintensikan pada mereka. Beli kue, kasih tetangga, sama-sama supaya enak seperti apa yang sudah bunda (Rina Gunawan) lakukan seperti biasanya," kata dia.

Meski jasadnya tak lagi bersama keluarga, Teddy dan anak-anaknya ingin menghadirkan sosok Rina Gunawan lewat kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan setiap lebaran.

Baca Juga:
Lebaran Pertama Tanpa Rina Gunawan, Begini Perasaan Teddy Syah

"Jangan sampai ada amal-amal ibadahnya yang dia lakukan jangan sampai kita nggak lakukan. Jadi itu kita coba jalankan," ujarnya.

Bintang sinetron Cinta Yang Hilang ini dan anak-anak sudah mulai bangkit dari kesedihan. Mereka berusaha menjadi kuat dengan kenangan Rina Gunawan.

Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Anak-anak alhamdulillah sampai detik ini sudah semakin baik, sudah semakin kuat. Kita mudah-mudahan sudah mengikhlaskan, jadi ya insyaAllah terus semakin baik," katanya.

Baca Juga:
6 Artis Jalani Puasa Pertama Kali Tanpa Pasangan, Teddy Syah Curhat Pilu

Rina Gunawan meninggal dunia pada (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta. Dia dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru.

Pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir dilakukan dengan protokol covid-19. Memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD). Teddy Syah sebagai suami diperbolehkan menyaksikan penguburan sang istri dari dekat.

Baca Juga:
Pilunya Teddy Syah Jalani Ramadhan Pertama Tanpa Rina Gunawan

Load More