Rina Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Saat lebaran, aktor Teddy Syah menyebut keluarganya tidak memilik menu makanan khusus. Mendiang istrinya, Rina Gunawan bahkan jarang masak.

"Sebenarnya nggak ada sih kalau masak secara khusus gitu. Almarhumah itu nggak ada (masak)," kata Teddy Syah di kediamannya di Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Karena selalu mendapatkan kiriminan makanan dari rekan kerjanya setiap lebaran, mendiang Rina Gunawan ternyata tak masak. Ia khawatir jika memasak, makanan terbuang sia-sia. 

Baca Juga:
Kini Sudah Tiada, Kebiasaan Lebaran Rina Gunawan Diteruskan Teddy Syah

"Karena mendapatkan kiriman makanan dari rekan kerjanya setiap tahun. Karena dari tahun ke tahun banyak kawan-kawan atau vendor beliau gitu yang suka kirim," ujarnya. "Jadi mau masak mau apa takut semuanya jadi berlebihan," tambah Teddy Syah.

Diungkap Teddy Syah, Rina Gunawan kerap berbagi dengan tetangga saking banyaknya kiriman makanan. Bahkan kiriman dari rekan kerjanya tetap berdatangan meski sang istri sudah meninggal dunia. 

"Malah beliau lebih sibuk untuk berbagi aja sama siapapun, saudara, kawan, tetangga. Jadi saya pikir ya kayak hari ini juga ada kiriman dari vendor, katering, jadi ya itu kan merupakan jariyahnya dari beliau ya," tutur Teddy Syah.

Baca Juga:
Tak Bisa Ziarah Kubur, Teddy Syah Doakan Rina Gunawan dari Rumah

Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Rina Gunawan meninggal dunia pada (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta. Dia dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru.

Pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir dilakukan dengan protokol covid-19. Teddy Syah sebagai suami diperbolehkan menyaksikan penguburan sang istri dari dekat sembari memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD). 

Baca Juga:
Lebaran Pertama Tanpa Rina Gunawan, Begini Perasaan Teddy Syah

Load More