Yohanes Endra | MataMata.com
Andrea Meza Miss Universe 2020 (Instagram/andreamezamx)

Matamata.com - Miss Mexico Andrea Meza menyaber gelar sebagai Ratu Sejagad Miss Universe 2020.  Dalam gelaran Miss Universe 2020 di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Florida pada Minggu, 16 Mei 2021 waktu setempat, Miss Mexico Andrea Meza dinyatakan keluar sebagai pemenang.

Andrea Meza berhasil mengalahkan 73 kontestan lainnya. Melansir Suara.com, simak fakta menarik soal Andrea Meza berikut ini

1. Profil Andrea Meza

Baca Juga:
7 Potret Anggun Andrea Meza, Juara Miss Universe 2020 dari Mexico

Andrea Meza lahir 13 Agustus 1994 dan berasal dari keluarga yang besar. Ia memiliki 40 saudara sepupu.

Mengutip laman resmi Miss Universe, Andrea Meza juga memiliki gelar di bidang software engineering yang terkenal didominasi kaum laki-laki.

Miss Universe 2020 Andrea Meza (instagram.com/andreamezamx)

Andrea sendiri merupakan aktivis yang berfokus pada hak-hak perempuan dan kelompok inklusif. Saat ini, Andrea Meza bekerja sama dengan Municipal Institute for Women dengan tujuan mengakhiri kekerasan gender.

Baca Juga:
Profil Andrea Meza, Miss Universe 2020 dari Meksiko

2. Aktivis

Andrea Meza juga merupakan bagian dari badan amal dan penggalangan dana di India, Indonesia, dan China yang berfokus pada kaum tertindas.

3. Raih sertifikasi make up artist

Andrea Meza ternyata juga memiliki sertifikasi sebagai makeup artist dan model.

Wanita 26 tahun ini juga menyukai crossfit dan olahraga ekstrem seperti sand boarding. Selain menjalani gaya hidup sehat, Andrea Meza memilih menjadi vegan karena alasan lingkungan dan kesejahteraan binatang

Miss Universe 2020 Andrea Meza (instagram.com/andreamezamx)

4. Jawab pertanyaan juri soal standar kecantikan

Andrea Meza juga berhasil memberikan jawaban menginspirasi seputar topik standar kecantikan. Dalam pernyataannya, Andrea Meza mengungkap definisi cantik menurut dirinya.

"Sekarang ini, kecantikan bukan hanya dari penampilan. Untukku, kecantikan bukan hanya terpancar dari jiwa, tapi juga di dalam hati dan bagaimana seseorang membawakan diri. Jangan biarkan orang lain memberitahu bahwa kau tidak berharga," ungkapnya.

Itulah 4 fakta menarik soal Andrea Meza Miss Universe 2020 yang digelar di tahun 2021 ini.

Load More