Yohanes Endra | MataMata.com
Chacha Frederica. (Instagram/chafrederica)

Matamata.com - Chacha Frederica begitu emosional ketika mendapatkan kabar mengenai bayi yang dibuang oleh orang tuanya. Sampai-sampai, istri Bupati Kendal Dico M Ganinduto tersebut terkenang dengan masa sulitnya ketika menantikan kehamilan.

Menurut laporan yang diterima Chacha Frederica, bayi tersebut ditemukan di dalam mobil seorang bidan. Bidan Faruroh yang menemukan bayi itu lantas membawanya ke puskesmas Kendal 1.

Ditemukan tanggal 13 Mei 2021, bayi tersebut kondisi tubuhnya berwarna kuning dan masih mengeluarkan darah karena tali pusar tidak diikat.

Baca Juga:
Suami Chacha Frederica Bantu Mandikan Anak Masih Pakai Baju Dinas, Baper!

Chacha Frederica sedih dengar kabar ada bayi dibuang. (Instagram/chafrederica)

"Semalam mendapat laporan ini: Assalamualaikum, ijin melaporkan pada tanggal 13 Mei 2021 pukul 05.00 ditemukan bayi perempuan diletakkan di dalam mobil colt belakang terbuka yang diparkir di rumah bidan faruroh, kemudian oleh bidan faruroh dibawa ke puskesmas Kendal 1," tulis Chacha Frederica.

"Kondisi bayi berat 1.8 kg panjang 48 cm kondisi kulit kuning dibadan dan muka karena kekurangan minum dan darah masih keluar dari tubuh bayi karena tali pusar tidak diikat setelah dipotong."

"Setelah ditolong di puskesmas sementara, bayi dirawat di rumah bidan desa kelurahan Candiroto, saat ini bayi mendapatkan donor ASI dan minum susu formula. Infonya mau diadopsi bidan desa karena yang bersangkutan belum diberi momongan setelah menikah 10 tahun, rumah bidan Candiroto di kelurahan Candiroto kecamatan kendal. Demikian ibu terima kasih."

Baca Juga:
Posting Foto Salat Banjir Kritikan, Chacha Frederica: Terserah!

Chacha Frederica tidak habis pikir dengan perbuatan orang yang membuang bayi tersebut. Chacha pun menegur siapapun yang tega membuang bayi.

Chacha Frederica berujar bahwa masih banyak orang di luar sana, termasuk dirinya dan suami, yang pernah ataupun masih menanti kehamilan dalam waktu yang sangat lama.

Chacha Frederica sedih dengar kabar ada bayi dibuang. (Instagram/chafrederica)

"Ya Rabb.. hey siapa kalian yang membuang bayi ini, anak itu anugerah Allah, terlepas anak ini lahir di dalam atau di luar pernikahan, apalagi anak-anak yang lahir di luar pernikahan, orang tua yang bersangkutan harusnya paham betul, jangan melalukan dosa berkali-kali lipat, dosa zina, doza menelantarkan anak," ujar Chacha Frederica.

Baca Juga:
Unggah Momen Salat Tarawih, Mukena Chacha Frederica Disorot

"Banyak orang di luar sana termasuk saya dan suami, pengin punya anak, menunggu bertahun-tahun. Ini ada rezeki, tapi anak dibuang-buang ya Rabb. Banyak ternyata yaa kejadian seperti ini."

Melihat unggahan Chacha Frederica, netizen langsung bersedih dan ikut curhat. Para netizen pun turut mendoakan bayi tersebut.

"Ya Allah aku yang udah nikah sembilan tahun belum dikaruniai momongan aja tetep berusaha dan berdoa, itu yang udah dikasih karunia terindah dari Tuhan malahan dibuang," tulis netizen.

"Rezeki dan amanah dari Allah untuk bu bidan Faruroh, siapa tau ade bayinya bisa bawa ibu bidan dan suami ke syurganya Allah," komentar netizen.

"Selalu sedih kalau dengar berita kayak gini karena aku sama suami gak mudah dapet anugerah anak," timpal yang lain.

"Semoga dede bayi sehat tumbuh jadi anak soleha," imbuh lainnya.

Load More