Fedi Nuril (Instagram/@fedinuril)

Matamata.com - Dukungan mengalir dari berbagai negara untuk Palestina yang diserang Israel. Tak terkecuali dari Indonesia.

Banyak artis hingga influencer yang menggalang dana atau sekedar menyuarakan dukungan untuk Palestina. Salah satunya yakni Fedi Nuril.

Postingan Fedi Nuril (Instagram.com)

Lewat Instagramnya, ia menceritakan pengalaman berkunjung ke Masjidil Aqsa di Palestina. Saat itu ia tak diperbolehkan masuk ke area masjid oleh tentara Israel.

Baca Juga:
Dikaruniai Anak Kedua, Fedi Nuril Panik Bayinya Alami Gangguan Pernapasan

"Tahun 2014, gue ke Palestina untuk syuting sebuah program Ramadan. Sewaktu gue dan salah satu kru masuk Masjidil Aqsha untuk salat zuhur dan ambil gambar, gue ditahan di gerbang masuk oleh tentara Israel karena bawa tripod dan wireless mic," tulis Fedi.

Meski dihadang oleh tentara Israel yang bersenjata lengkap, tapi ayah dua anak itu mengaku tak takut. "Anehnya, walaupun tentara itu bersenjata lengkap, gue nggak merasa takut," lanjutnya.

Fedi Nuril, istri dan anak pertama (Instagram/@fedinuril)

Lantas Fedi menjelaskan keadaan yang terjadi di Palestina. Menurutnya apa yang terjadi antara Israel dan Palestina itu bukan perang melainkan perebutan paksa.

Baca Juga:
Unggah Foto Lawas Pernikahan Kakeknya, Raline Shah Sebut Mirip Fedi Nuril

"Apa yang terjadi di Palestina bukan perang, tapi perebutan paksa. Tentara Israel didukung teknologi militer dari US dan negara maju lain, sedangkan rakyat Palestina bertahan dengan persenjataan seadanya," tegas Fedi.

"Ideologi agama digunakan sebagai pembenaran atas pendudukan Israel di Palestina. Sedangkan faktanya, 20% dari jumlah penduduk Palestina beragama Katolik dan Protestan, dan mereka pun menjadi korban penyerangan tentara Israel," jelas Fedi Nuril.

Baca Juga:
Batasi Anak Bermain Gadget, Fedi Nuril: Nggak Boleh Lebih dari 30 Menit!

Load More