Yohanes Endra | MataMata.com
Inul Daratista. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Inul Daratista memberikan komentar pedas untuk penyanyi sekaligus politisi Partai Ummat Neno Warisman yang mengajak masyarakat menggelar aksi boikot belanja di Indomaret.

Pernyataan serta sikap Neno Warisman itu berawal ketika dirinya melihat aksi boikot Indomaret yang dikabarkan akan digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Serang, Depok, Bekasi, Karawang, Bandung dan sebagainya. Neno Warisman mengaku ingin terlibat dalam aksi boikot itu.

Menurut Neno Warisman, aksi boikot tersebut merupakan bentuk kesetiaan dirinya terhadap aspirasi masyarakat. “Melanjutkan kesetiaan kita kepada aspirasi masyarakat, kalau masyarakat diwakili hari ini oleh kelompok KSPI yang mereka boikot Indomaret, belanja di warung sendiri,” kata Neno Warisman dalam YouTube miliknya.

Baca Juga:
Inul Daratista Bersyukur Ternyata Nggak Mandul: Bisa Punya Anak Ganteng

Neno Warisman disemprot Inul Daratista. (Instagram/maklambeturah)

Tak cuma itu, Neno Warisman juga menjelaskan alasan lain di balik keinginan dirinya mau terlibat dalam aksi boikot tersebut, yakni sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM dan pemilik tokok kelontong. Meski demikian, Neno tidak memaksakan masyarakat yang tidak ingin ikut ajakannya.

“Ya sudah, yuk kita ikutan. Yang gak mau ikut juga gak apa-apa. Tapi, kalau mau ikut bagus! Karena kita belanjanya lebih ke warung sendiri,” ujarnya.

Pernyataan dan sikap Neno Warisman itu langsung menuai pro kontra. Inul Daratista termasuk pihak yang ikut menyoroti ucapan Neno Warisman.

Baca Juga:
Ucapkan Selamat Lebaran dan Kenaikan Isa Almasih, Inul Daratista Dipuji!

Neno Warisman. [Suara]

Secara blak-blakan, Inul Daratista merasa tidak setuju dengan tindakan yang dilakukan Neno Warisman.

“Kalau tidak suka dengan sudut pandang dan kinerja pemerintah silahkan Anda hengkang dari negara ini enggak apa kok. Perempuan hebat itu bukan seperti Anda yang bisanya mbacot mulu, ini arena covid sedunia anda mau ngajak demo,” komentar Idul Daratista dalam Instagram maklambeturah.

Menurut Inul Daratista, aksi boikot tersebut bisa saja menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan berpotensi menularkan dan memunculkan lebih banyak kasus positif covid-19 karena demo tersebut.

Baca Juga:
Geger Puisi Munajat 212 dan 5 Kontroversi Lain Neno Warisman

Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

“Anda belum pernah merasakan kena covid ya? Dampaknya juga selain enggak bisa kerja, taruhane nyawa. Saya dan keluarga sudah kena cuk! Sakit, itu suruh demo, toko tutup, terus pegawainya apa kamu tanggungjawab kasih makan cuk? Nalarmu nang endi? Hina dina anda ini,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Inul Daratista melontarkan kata-kata menohok yang ditujukan untuk Neno Warisman.

“Nih perempuan nggak ada capeknya. Baju brukutan, hatinya koyok setan. Lagi covid begini ngajakin orang mampus rame-rame,” pungkas Inul Daratista.

Load More