Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [Suara.com/Yuliani]

Matamata.com - Rosmawaty Ginting, yang mengaku sebagai mantan istri pertama Hotma Sitompul secara tiba-tiba membuat publik geger. Terkini, alasan cerai dengan suami Desiree Tarigan itu dibeberkan olehnya. 

Rosmawaty mengungkap penyebab perceraiannya dengan Hotma karena perbedaan agama. Yang lebih mengejutkan, sang pengacara kondang ini memaksa mantan istrinya itu untuk pindah agama saat dua bulan mengandung anak dari pernikahannya tersebut.

Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [Suara.com/Yuliani]

Hal itu pula yang menjadi dasar bagi Rosmawaty memilih untuk bercerai. "Setelah dia tau saya hamil dua bulan, saya dipaksa harus buat surat pernyataan kalau saya dan anak saya yang dalam kandungan harus masuk kristen. Harus," ujar Rosmawaty Ginting, dalam jumpa pers ditemui di Kawasan Jati Negara, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021) malam.

Baca Juga:
Rosmawaty Sebut Hotma Sitompul Sudah Meninggal saat Anak Tanya Sosok Ayah

Bahkan, Rosmawaty menyebut bahwa Hotma Sitompul sempat melarangnya untuk jalani ibadah salat saat masih tinggal bersama. 

"Di rumah itu saya salat nggak boleh, mukenah saya harus disimpan. Kemudian dia meminta pilih kalau nggak bisa (masuk kristen) cerai," tuturnya. "Saya bilang 'cerai'. Saya lebih baik mempertahankan agama saya, agama tak bisa digantikan," imbuhnya.

Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [YouTube]

Rosmawaty menjelaskan kalau mereka sepakat tak persoalkan agama dalam biduk rumah tangganya pada awalnya.  "Sebelumnya saya sudah ngomong 'kita masing-masing agamanya, kita berjalan. Kalau saya nanti tertarik ke agama kristen dengan keyakinan saya, bukan dengan paksaan," katanya.

Baca Juga:
Hotma Sitompul Berharta, Mantan Istri Kecewa Anak Tak Dinafkahi

Rosmawaty meminta Hotma Sitompul mengantarkannya ke rumah ibundannya yang berada di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat karena kecewa dengan sikap suaminya itu. "Tapi bukan saya kabur, itu diantar sama dia ke rumah orangtua saya. Itu pas hamil dua bulan. Dia tidak masuk," tutupnya.

Hotma Sitompul (MataMata.com/Herwanto)

Pihak Hotma Sitompul belum bisa dihubungi terkait berita ini. Orang terdekatnya bilang Hotman belum menunjuk kuasa hukum atas kasus ini saat ini. 

Baca Juga:
Heboh Perempuan Berhijab Ngaku Pernah Jadi Istri Hotma Sitompul

Load More