Rachel Vennya (Youtube.com)

Matamata.com - Kesabaran Rachel Vennya tampaknya sudah menipis dalam menghadapi netizen usil yang sering berkomentar negatif soal dirinya. Dia pun sampai membuat sayembara mencari haters.

Puncaknya, ibunda Xabiru ini memutuskan untuk mencari seorang haters yang dinilainya sudah bertindak kelewatan. Ia pun menggelar sayembara untuk menemukan haters tersebut.

Berikut rangkuman kontroversi sayembara Rachel Vennya mencari haters.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Godain Adik Rachel Vennya, Panik Keciduk Nagita Slavina

1. Berhadiah Rp15 juta

"Bayar orang lacak ip address? Mager ah masih pake akun asli, tinggal bikin sayembara, yok yang kenal Fathin kalo tau biodata lengkap nama alamat dll aku kasi 15 juta buat gofood sekampung yang paling lengkap yang menang ampe hobby si fathin juga boleh, email ke rachelvennya23@gmail.com," tulis Rachel.

2. Bagikan foto haters

Baca Juga:
Rachel Vennya Trending Topic, Niat Cari Haters Malah Tuai Pro Kontra

Sayembara Rachel Vennya. [Instagram/rachelvennya]

Rachel pun berani membagikan foto dari pemilik akun Instagram tersebut. Mantan istri Niko Al Hakim itu bahkan mengadakan sayembara untuk menemukan pelaku.

"Btw, masih ingat ini? Ih kata siapa aku lupa. Aku tu sering dapat komen jelek, aku tau si banyak orang iseng, tapi no no kali ini aku mau isengin balik," tulis Rachel sembari membagikan tangkapan layar isi permintaan maaf haters tersebut.

3. Fotonya disalahgunakan konten kreator TikTok

Baca Juga:
Berhadiah Rp15 Juta, Rachel Vennya Buat Sayembara Cari Penghina Dirinya

Tak cuma satu haters saja yang ingin ia temui. Rachel juga ingin ketemu dengan haters yang menyalahgunakan fotonya di TikTok.

Sayembara Rachel Vennya. [Instagram/rachelvennya]

"Yang ini content creator tiktok, bikin video "dijual cepet otak kotor saya" pake foto2qu, aku mau beli padahal tuh otak kotornya tapi malah minta mangap, setelah kamu spill the tea aku, kalo aku spill nama kamu impas ga? Gamau mangap doang ih. Aku tu emang baik banget ya abis dikata katain terus di sayang? Aku bukan pacar kamu tauk," tulis Rachel.

4. Sayembara diindikasi doxing

Baca Juga:
Baju Rachel Vennya yang Dipakai di Dubai Bikin Syok: Nolnya Nggak Kurang?

Rachel Vennya ke Dubai. (Instagram/@rachelvennya)

Sayembara Rachel Vennya pun menuai perdebatan di kalangan warganet. Beberapa menegur Rachel bahwa membongkar identitas orang lain ke publik adalah tindakan melanggar hukum. 

Rachel Vennya diwanti-wanti lantaran sayembara tersebut bisa terindikasi doxing yakni pengungkapan identitas pribadi seseorang ke ruang publik tanpa izin. Imbasnya, aksi ini juga bisa berujung pada pelanggaran UU ITE.

Nah itu tadi 4 kontroversi sayembara Rachel Vennya mencari haters.

Load More