Irma Joanita | MataMata.com
Tissa Biani (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Sinetron Zahra Indosiar tengah menjadi buah bibir masyarakat. Kisah yang menceritakan tentang rumah tangga seorang pria dengan tiga istri ini menuai pro kontra.

Terlebih, pemeran Zahra yaitu Lea Ciarachel yang memerankan istri ketiga masih berusia 15 tahun pun jadi bahan gunjingan. Sederet artis mulai dari Melanie Soebono, Zaskia Adya Mecca hingga Ernest Prakasa memberikan kritikan tajam buat sinetron Zahra Indosiar.

Ernest Prakasa Kecam Indosiar dan Sinetron Suara Hati Istri - Zahra. (Instagram/ernestprakasa)

Tissa Biani, salah satu artis muda pun turut buka suara perihal pemeran di bawah umur dalam sinetron Zahra Indosiar tersebut. Ia tak menghakimi keputusan pemilihan pemeran di bawah umur buat sinetron tersebut.

Baca Juga:
Sinetron Zahra Indosiar Diadukan ke KPI, Dituding Kampanyekan Pedofilia

Hal ini karena Tissa Biani menganggap kasus pemeran tak sesuai umur sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Namun, baru-baru ini saja pemeran di bawah umur jadi orang dewasa jadi sorotan.

"Sebenernya dari dulu sudah banyak cerita kayak gini. Tapi baru sekarang ada perhatiannya," tulis Tissa Biani membuka bahasan.

Tissa Biani kasih tanggapan buat pemeran di bawah umur dalam sinetron Zahra. (Instagram/@tissabiani)

Artis berusia 18 tahun ini tak hanya menyoroti pemain di bawah umur jadi orang dewasa. Ia juga menyenggol perihal artis di atas 21 tahun masih jadi anak remaja di sinetron.

Baca Juga:
Profil Lea Ciarachel, Aktris Pemeran Zahra di Suara Hati Istri

"Pemain yang masih di bawah umur banyak berperan menjadi karakter gadis dewasa yang harus melakoni adegan yang tidak sesuai umurnya. Sedangkan kalau kita perhatiin di Indonesia jaman sekarang, orang orang yang di umur 21+ malah banyak mendapatkan peran anak sekolahan. Jadi kebalik," ujar pemain utama film Dear Imamku ini.

Tissa Biani pun berharap hal ini jadi koreksi bersama para aktor maupun aktris dan segenap kru. "Mudah-mudahan ini bisa jadi pelajaran buat kita semua pekerja seni," pungkasnya. Amel Carla pun sempat berkomentar soal pemeran di bawah umur sinetron Zahra ini. Ia mempertanyakan soal artis yang berusia di atas 18 tahun buat jadi pemeran remaja.

Tissa Biani kasih tanggapan buat pemeran di bawah umur dalam sinetron Zahra. (Instagram/@tissabiani)

@amelcarla: "Kamu bisa menemukan artis di atas 21 tahun buat jadi pemeran remaja tapi nggak bisa nemu artis di atas 18++ buat jadi pemeran istri ketiga?"  ujar Amel Carla heran. Tissa Biani pun menyetujui hal tersebut.

Baca Juga:
Masih 15 Tahun, 5 Potret Lea Ciarachel, Pemeran Zahra di Suara Hati Istri

Gimana nih kalau menurutmu dengar tanggapan bijak Tissa Biani soal sinetron Zahra?

Load More