Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Lulusan S2 Luar Negeri. (Instagram/@maudyayunda/@tasyakamila)

Matamata.com - Sukses di dunia hiburan tak lantas membuat deretan artis ini melupakan pendidikannya lho. Meski sudah tak perlu pusing mencari pekerjaan karena sudah menjadi selebriti terkenal, ternyata para artis ini tetap serius menuntut ilmu. Bahkan mereka terus belajar hingga jenjang S2. 

Tak tanggung-tanggung, mereka pun berkuliah di kampus-kampus terbaik dunia. Hebatnya lagi, beberapa artis ini tak perlu mengeluarkan biasa untuk pendidikan tingginya. Meski memiliki penghasilan tinggi dari pofesinya sebagai artis dan tidak kebingungan masalah biaya, ternyata ada juga artis berikut yang kuliah secara gratis. Ya, beberapa artis ini beruntung memperoleh beasiswa untuk pendidikannya. 

Berkuliah di luar negeri tentunya menjadi idaman bagi banyak orang. Sayangnya biaya dan kemampuan otak terkadang menjadi hambatan. Nah, 5 artis ini membuktikan bahwa meski sudah sukses mereka rela meninggalkan dunia hiburan sementara waktu untuk melanjutnya studinya.

Bahkan beberapa di antaranya berhasil diterima di kampus bergengsi murni dengan kemampuan akademiknya. Berikut ini 5 artis lulusan S2 luar negeri, ada yang baru banget lulus juga lho. Yuk simak daftarnya.

1. Maudy Ayunda

Artis Lulusan S2 Luar Negeri (Instagram/@maudyayunda)

Kemampuan akademik Maudy Ayunda sudah tak perlu diragukan lagi. Tercatat gadis kelahiran 1994 ini merupakan lulusan dari kampus bergengsi dunia Oxford University. Setelah lulus daro Oxford, Maudy kembali membuat publik iri dengan kepintarannya. Sebab, ia mendapat diterima berkuliah di dua universitas Ivy League sekaligus. Ya, beberapa waktu lalu Maudy sempat mengungkapkan kebingungannya untuk memilih Harvard University atau Standford University untuk studi pascasarjananya. Sontak saja unggahan Maudy ini dibanjiri ucapan selamat dan rasa iri dari netizen.

Akhirnya Maudy memilih Standford University karena di sana ada jurusan pendidikan yang memang sudah diidamkannya sedari kecil. Di Standford University, Maudy mengambil gelar Master of Education. Studynya ini ternyata dibiayai dengan beasiswa dari LDPD lho. Ia juga diketahui mengambil Joint Degree Program.  Hari ini (9/6) Maudy akhirnya berhasil menyelesaikan study masternya dari Standford University. Ia menggunggah potretnya dalam balutan kebaya warna merah dengan dilapisi toga dari Stanford University. Meski hanya sempat menjalani kuliah secara tatap muka selama beberapa bulan, karena pandemi. Maudy mengaku sangat bersyukur atas kesempatan yang ia peroleh.

2. Gita Gutawa

Load More