Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Matamata.com - Marshanda membagikan potret terbarunya di Instagram. Di situ mantan istri Ben Kasyafani ini posting potret selfie di mana ubannya nongol.

Namun, Marshanda pede abis memamerkan ubannya itu. Pasalnya, definisi cantik baginya salah satunya bukan yang looking young forever.

Bagi Marshanda cantik itu adalah menerima diri seutuhnya. Cantik itu tidak sama dengan badan kurus dan kelihatan muda selamanya, jadi kalau punya uban sama sekali nggak masalah.

Baca Juga:
Dikomentari Bentuk Badannya Sekarang, Jawaban Marshanda Disanjung Cerdas

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

"Semakin lo nerima diri lo sepenuhnya, semakin cantik elo jadinya. Gue beruntung dikelilingi beberapa wanita yang nggak merasa bahwa punya uban / nambah keriput / aging process itu sebagai sesuatu yang miris atau dianggap buruk," kata Marshanda di postingannya kemarin (10/6/2021).

"Justru sebagai perempuan, semakin kita menerima diri kita dan sadar bahwa “cantik” itu tidak sama dengan : flawless skin, badan kurus, looking young forever, dll, tapi cantik itu adalah bagaimana kita MENGASIHI diri sendiri dan orang-orang terdekat kita. Menerima, mendukung, memaafkan, mencintai, dan memahami itu ada dibawah kategori kata “MENGASIHI” itu," lanjutnya.

"Kalo kita fokus menunjuk uban atau lemak di badan orang lain, pasti kita jadi orang pertama yang mencela diri sendiri ketika ada uban dikepala atau lemak di badan kita. Don’t be that kind of person. You deserve a better more loving self for yourself. Make your loved ones proud of you because of your love to them. Not because of your looks," kata ibu satu anak itu.

Baca Juga:
Tak Tinggal Bareng Anak, Marshanda Tulis Puisi Haru: Kamu Bukan Milikku

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Bahkan Marshanda di postingan sebelumnya bilang kalau nggak ada bagian di masa lalunya yang disesalinya. Dia adalah pemenang dari perjalanan hidupnya dan dia siap membagikan keindahan dalam jiwanya ke orang-orang.

"Ga ada bagian masa lalu gue yang gue sesali. Gue adalah pemenang dalam perjalanan hidup gue. Pada akhirnya gue melihat keindahan dan sinar terang dalam jiwa gue yang gue terus bagikan dengan banyak orang," katanya.

"Kalo elo lagi dalam titik gelap di hidup lo, keyakinan bahwa lo akan memenangkan journey lo itu adalah awal yang cukup, sebelum perjuangan dan proses belajar yang nantinya akan benar-benar membawa lo pada kemenangan," tandas Marshanda.

Baca Juga:
Marshanda Kompak Jalan Bareng Ben Kasyafani, Istri, dan Anak: Dewasa Banget

Banyak yang memuji visual Marshanda pamer uban ini. Mereka justru bilang kalau artis 31 tahun ini cantik kebangetan dan menginspirasi.

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

"Aaaaah bener banget!! Gw kemaren-kemaren masih suka stress kalo liat kerutan di bawah mata chaa, lama-lama ya sudahlahh.. yang penting mata gw masih bisa berfungsi dengan baikk.. selebihnya mah eyecream ajaaa wkwk," kata Poppy Sovia.

"Respect....artis yang mukanya n body asliiii...intinya harus belajar bersyukur n mencintai diri sendiri," kata netizen.

"Kita seumuran ... Dan aku juga udah ubanan," kata yang lain.

"Cantiknya ga ilang-ilang uuhhhh," puji lainnya.

"Cantiknya gak pernah luntur, kata-katanya semakin teratur. Lopyupul Cha Cha," kata lainnya.

"Sukaaaaa banget kak. Mauuu re-share captionnya," imbuh yang lain.

Bagaimana menurutmu penampilan alami Marshanda? Cantik banget ya?

Load More