Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Anji (Instagram/@duniamanji)

Matamata.com - Musisi inisial AN alias Anji ditangkap polisi karena narkoba. Kapolres Jakarta Barat mengatakan bahwa Anji ditangkap pada Jumat (11/6) dengan barang bukti ganja. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengungkap identitas musisi AN alias EAP yang ditangkap terkait kasus narkoba. AN alias EAP adalah Anji atau Erdian Aji Prihartanto.

Anji Manji (MataMata.com)

"Ya (Anji)," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga:
Musisi Inisial AN Ditangkap Polisi, Istri Hingga Manajer Anji Manji Bungkam

Lantas seperti apa sosoknya selama ini? Berikut profil Anji yang ditangkap polisi karena narkoba.

Profil Anji

Anji Manji. (Instagram/@duniamanji)

Memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihantono yang lebih populer dengan nama Anji atau Manji ini lahir di Jakarta, 5 Oktober 1979. Anji cukup populer sebagai seorang penyanyi yang bersuara merdu serta memiliki ciri khas yaitu selalu menggunakan topi.

Anji sempat mengikuti sebuah ajang pencarian bakat yaitu Indonesian Idol namun tidak lolos, lalu ia menjadi seorang vokalis band Drive pada tahun 2005. Group band Drive mulai melebarkan sayapnya dan semakin terkenal pada tahun 2007 dengan lagu yang sangat terkenal yaitu 'Bersama Bintang'.

Baca Juga:
Polisi Benarkan Anji Manji Ditangkap Terkait Narkoba

Menikahi seorang wanita bernama Wina Natalia pada tahun 2012, Anji dikaruniai dua orang anak yaitu Saga Omar Nagata dan Sigra Umar Narada. Sebelumnya Wina Natalia sempat menikah dengan Wishnutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju dan dikaruniai dua anak laki-laki bernama Salvaditya Tama dan Sultan Saladyne Tama.

Anji memiliki seorang anak perempuan yang bernama Leticia Charlotte Agraciana Joseph yaitu saat ia menjalin hubungan asmara dengan artis Shaila Marcia.

Perjalanan Karir Anji

Anji saat hadir dalam Podcast Deddy Corbuzier (Youtube.com/DeddyCorbuzier)

Sosok Anji yang terkenal sebagai penyanyi dimulai sejak tahun 2004. Mengikuti ajang pencarian bakat hingga akhirnya menjadi seorang vokalis group band Drive. Namun pada tahun 2011 ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Drive dan memulai karirnya sebagai penyayi solo.

Baca Juga:
Anji Manji Punya Kembaran Aktor Taiwan: Mirip Gue tapi versi Cakepan

Pada tahun 2010 Anji memutuskan untuk hengkang dari Drive dan bersolo karir, ia memulai dengan berkolaborasi dengan Titi Kamal dalam lagu yang berjudul 'Resah Tanpamu'. Di tahun 2011 Anji merilis album solo perdananya yang bertajuk 'Luar Biasa' dengan 9 lagu.

Lagu andalan dari album tersebut yaitu 'Ternyata Cinta', selanjutnya pada tahun 2013 ia meluncurkan lagu yang berjudul 'Dia'. Lagu tersebut meraih beberapa penghargaan mulai dari lagu terseleb, Selebrita Award Indoneisa 2016. Anji juga mendapatkan penghargaan sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik AMI Awards pada tahun 2017.

Selain menjadi penyanyi solo, Anji saat ini menjadi seorang Youtuber dengan berbagai macam vlog hingga video wawancaranya dengan berbagai tokoh. Memiliki akun Youtube dengan nama Dunia MANJI memiliki subscriber hingga 3.67 M.

Anji Ditangkap karena Narkoba

Anji (Instagram/@duniamanji)

Anji ditangkap oleh kepolisian Metro Jakarta Barat atas barang bukti ganja.

Dijelaskan AKP Harry Gasgari, AN alias EAP ditangkap di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6/2021).

"Jumat kemarin telah diamankan. Telah melakukan penangkapan terhadap seorang musisi berinisial AN yang merupakan public figure di salah satu perumahan di kawasan Cibubur," ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Harry Gasgari belum bisa menjelaskan secara detail terkait penangkapan Anji. Pasalnya saat polisi masih melakukan pemeriksaan intensif.

"Saat ini masih dalam proses pemeriksaan secara intensif dan informasi selanjutnya akan kami sampaikan saat press release nanti," tuturnya.

Demikian profil Anji alias musisi AN yang ditangkap karena kasus narkoba.

Load More