Mark Pattie dan Ria Prawiro. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Mark Pattie kini siap eksis di belantika musik Tanah Air usai lulus ajang pencarian bakat The Voice Indonesia. Peluncuran single terbarunya bertajuk Tetap Cinta adalah salah satu buktinya.

Ria Prawiro, komposer legendaris yang menciptakan lagu tersebut. Mark Pattie pun bersyukur dipercaya membawakan lagu tersebut.

Mark Pattie dan Ria Prawiro. (MataMata.com/Yuliani)

"Yang pasti aku ngerasa bersyukur banget diberi kepercayaan untuk menyanyikan lagu ini oleh mbak Ria Prawiro," ungkap Mark Pattie saat jumpa pers virtual, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:
Resmi! Inilah Juri The Voice Kids Indonesia Season 4

Lagu Tetap Cinta sendiri diakui memiliki genre yang full pop. Lagu ini berkisah tentang kebucinan seseorang pada pasangannya.

"Lagu ini menurut aku kekinian banget soal kecintaan itu sendiri , pesannya relateable banget buat anak muda zaman sekarang, kalau kita bilang bucin ya. Ya tentang kebucinan itu lah," lanjutnya.

Memiliki latar belakang musik RnB diakui menjadi tantangan sendiri untuk Mark Pattie. Demi bisa membawakan lagu dengan baik, dia pun berusaha keluar dari zona nyamannya. 

Baca Juga:
Juri The Voice Kids Indonesia Berkolaborasi di Acara Amazing Concert

Mark Pattie dan Ria Prawiro. (MataMata.com/Yuliani)

"Menyanyikan lagu ini sebenarnya menjadi tantangan sendiri ya, karena aku keluar dari zona nyaman. Namun sebagai penyanyi aku berusaha membawakan lagu ini sesuai dengan gaya dan karakter aku dan bisa menyampaikan pesannya ke penonton," jelasnya.

Ria Prawiro yang merupakan pencipta lagu senior pun punya alasan sendiri menunjuk Mark Pattie menyanyikan lagu ciptaannya.

“Aku kalau bikin lagu tanpa memikirkan market, berkarya dengan jujur aja. Setelah lagunya jadi baru aku cari penyanyi yang pas dan ketemu lah sama Mark,” kata Ria Prawiro.

Baca Juga:
Claudia Emmanuela Santoso Siap Tampil di Grand Final The Voice Indonesia

Nama Ria Prawiro merupakan legenda pencipta lagu Indonesia. Ria Prawiro kerap menciptakan lagu untuk penyanyi hits salah satunya Vina Panduwinata dan Ruth Sahanaya pada era 70-80an silam. 

Mark Pattie sendiri merupakan salah satu peserta di ajang pencari bakat The Voice 2016. Meski tak keluar sebagai pemenang, Mark Pattie meneruskan impian bermusiknya dengan berkolaborasi bersama rapper legendaris Saykoji dalam album HOPE di 2016.

Load More