Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil Amanda Rawles (Instagram/@amandarawles)

Matamata.com - Amanda Rawles belakangan tampil lebih fresh dengan rambut pendek. Pesonanya pun makin memikat. Penasaran dengan profil Amanda Rawles?

Sejak berkarier di dunia hiburan Tanah Air, bintang film Dear Nathan tersebut selalu berambut panjang. Sehingga tak ayal penampilan barunya ini banyak mencuri perhatian.

Profil Amanda Rawles (Instagram/@amandarawles)

Seperti apa sih perjalanan karier Amanda Rawles hingga sukses seperti sekarang? Simak ulasan yang telah dirangkum redaktur Matamata berikut ini.

Baca Juga:
Adu Penampilan Artis Muda dengan Rambut Pendek, Ada Amanda Rawles!

1. Biodata Amanda Rawles

Profil Amanda Rawles (Instagram/@amandarawles)

Gadis cantik bernama lengkap Amanda Carol Rawles ini merupakan salah satu dari sederet aktris yang lahir di tahun 2000. Amanda Rawles lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2020 sehingga membuatnya berbintang Virgo.

Amanda  Rawles memiliki kakak yang juga terjun ke dunia akting, yakni Annisa Rawles. Dara blasteran Australia-Indonesia dengan tinggi badan 165 cm ini dulunya memilih home schooling lantaran kesibukan di dunia hiburan Tanah Air yang padat.

Baca Juga:
5 Sudut Kamar Amanda Rawles dengan Nuansa Serba Putih, Estetik Abis

2. Karier Amanda Rawles

Profil Amanda Rawles (Instagram/@amandarawles)

Amanda Rawles memulai kariernya dengan membintangi sinetron berjudul Jagoan Silat. Ia kemudian mulai merambah dunia layar lebar dengan membintangi film Hari Menembus Waktu (2015). Amanda lantas dipercaya menjadi pemeran utama di film Promise (2017) dengan lawan main Dimas Anggara.

Nama Amanda Rawles mulai naik ketika sukses menjadi lawan main Jefri Nichol di film Dear Nathan yang kemudian dilanjutkan dengan sekuel Hello Salma dan Dear Nathan: Thank You Salma. Pada 2018, Amanda berhasil membawa piala Gold Medal di Indonesia Box Office Movie Award 2018 lewat film Jailangkung.

Baca Juga:
Meski Berat, Amanda Rawles Bersyukur Jarang Berantem saat LDR

Meski kariernya terbilang mulus, Amanda Rawles ternyata pernah ditolak casting iklan dan film loh! Padahal kecantikan Amanda seharusnya tak perlu diragukan lagi. Ternyata Amanda ditolak casting kala itu karena warna kulitnya yang dirasa tidak sesuai.

3. Kisah Cinta Amanda Rawles

Profil Amanda Rawles (Instagram/@amandarawles)

Amanda Rawles lumayan tertutup soal hubungan asmaranya. Amanda sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Marco Teguh yang merupakan putra motivator Mario Teguh. Ia juga sempat digosipkan pernah pacaran dengan Jefri Nichol karena kedekatan mereka sebagai lawan main.

Terakhir, Amanda Rawles dikabarkan tengah menjalin hubungan spesial dengan Adriel Susanteo, kakak dari Karel personil boyband cilik Super 7. Kabarnya mereka sudah berpacaran selama 3 tahun, loh! Foto mesra keduanya kerap dibagikan Amanda melalui Instagram meski tak terlalu terang-terangan.

Amanda Rawles sendiri pernah mengungkap tidak pernah kepikiran mendapat pasangan yang memiliki profesi yang sama. Sehingga dapat disimpulkan, ia lebih menyukai pria dari kalangan non selebritis.

4. Masa Sekolah Amanda Rawles

Profil Amanda Rawles (Instagram/@amandarawles)

Karena kesibukan di dunia hiburan Tanah Air, Amanda memutuskan untuk home schooling. Namun saat mengenyam pendidikan di sekolah umum, Amanda Rawles kerap dibully. Rupanya teman laki-laki Amanda merundungnya karena berpenampilan kurus dan cenderung tidak menarik. Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan penampilan dan popularitas Amanda saat ini.

Semasa kecil, Amanda Rawles memang suka tampil tomboy. Ia bahkan memilih potongan rambut pendek seperti laki-laki. Selain itu, Amanda juga suka berenang dan bermain bola sehingga warna kulitnya menjadi kecokelatan.

5. Proyek Terbaru Amanda Rawles

Profil Amanda Rawles (Instagram/@amandarawles)

Belakangan Amanda Rawles lebih sering tampil di serial yang tayang di platform streaming. Hal ini tentu berkaitan dengan bioskop yang sempat berhenti beroperasi karena pandemi Covid-19.

Amanda Rawles lagi-lagi terlibat dalam proyek horor melalui serial Titisan yang rilis pada November 2020. Serial ini terbagi menjadi 6 episode yang bercerita tentang remaja perempuan bernama Thalia (Amanda Rawles). Sejak bermimpi aneh, Thalia mulai bisa melihat roh dan hantu di sekitarnya. Namun orangtua Thalia malah menganggapnya aneh. Keseruan serial tersebut bisa disaksikan di WeTV dan Iflix.

Kemudian Amanda Rawles juga membintangi series Skripsick yang tayang di Vision+. Series tersebut diangkat dari novel Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi karya Chara Perdana. Dalam series tersebut, Amanda Rawles yang memerankan Bunga terjebak friendzone dengan Chara atau Acar, si Mahasiswa Abadi. Series Skripsick tayang sebanyak 12 episode sejak Februari 2021.

Amanda Rawles juga akan segera tampil dalam film layar lebar berjudul Merindu Cahaya de Amstel. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More