Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Dinda Hauw dan Rey Mbayang (Instagram/@rey_mbayang)

Matamata.com - Rey Mbayang dan Dinda Hauw telah dikaruniai anak pertama, Arshakalif Muhammad Mbayang. Terkini, Dinda Hauw pun menjelaskan arti nama anaknya itu.

"Tadinya maunya pakai Alif saja, tapi ternyata ada nama lebih bagus, yaitu Arshaka artinya kuat, berpendirian teguh," kata Dinda Hauw dalam jumpa pers virtual, Senin (21/6/2021).

Mbayang sendiri merupakan marga dari keluarga Rey Mbayang. Sementara Muhammad diambil agar bisa menauladani Rasulullah SAW.

Baca Juga:
9 Momen Dinda Hauw Melahirkan, Rey Mbayang Resmi Jadi Ayah di Usia 22 Tahun

Dinda Hauw dan Rey Mbayang (Instagram/@rey_mbayang)

"Mbayang dari nama aku, terus pakai nama rasul kita juga Muhammad agar bisa mengambil banyak pelajaran dari Rasullulah SAW," sambung Rey Mbayang menimpali.

Rey Mbayang mengatakan, nama Alif sebetulnya cukup banyak yang memiliki. Maka dari itu ia berinovasi dengan menambahkan kata sebelum Alif.

"Berhubung banyak orang memiliki nama Alif, jadi kita menambahkan nama lain. Jadi Alif bukanlah nama utama. Dan ketemulah Arshakalif," tutur Rey Mbayang.

Baca Juga:
Dinda Hauw Melahirkan, Rey Mbayang Bahagia Gendong Putra Pertamanya!

Dinda Hauw dan Rey Mbayang (Instagram.com)

Nama Arshakalif pun mendadak dibuat Rey Mbayang dan Dinda Hauw di hari persalinan. Beberapa menit sebelum melahirkan, keduanya sepakat menambahkan nama Arshaka sebelum Alif.

"Artinya juga bagus banget dan ini fix-nya Arshakalif juga di last minute banget," jelas Rey Mbayang.

Dinda Hauw diketahui melahirkan putra pertamanya pada 20 Juni 2021 melalui proses caesar. Putranya itu lahir dengan berat 3 kilogram dan panjang 48,5 cm.

Baca Juga:
Dinda Hauw Dandan ala Cinderella, Rey Mbayang Ungkap Jenis Kelamin Anak

Load More