Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Matamata.com - Nania Idol mendadak jadi sosok yang menuai sorotan karena kisah pindah agamanya viral. Dalam sebuah kesempatan, Nania Idol menceritakan perjalanan spiritualnya memutuskan untuk masuk Kristen lewat sebuah video di tahun 2015.

Selain perjalanan spiritual, Nania Idol juga memiliki beberapa kisah dan prestasi lainnya. Simak profil Nania Idol berikut ini.

Profil Nania Idol

Baca Juga:
Nania Idol Dipeluk Yesus di Gereja saat Bernyanyi dan Melayani Tuhan

Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Nania Idol lahir pada 1 September 1983 dengan nama lengkap Kurniawati Yusuf. Ia meraih popularitas kala mengikuti kontes menyanyi Indonesian Idol musim pertama yakni tahun 2004.

Nania berasal dari Jombang, Jawa Timur dan berhasil menjadi juara ketiga Indonesian Idol dengan suara jazzy-nya yang khas.

Ia kemudian menelurkan lagu duet bersama juri Indonesian Idol saat itu, Indra Lesmana, berjudul Sedalam Cintamu.

Baca Juga:
Kisah di Balik Nania Idol Peluk Kristen, Didatangi Sosok Tampan

Perjalanan Cinta Nania Idol

Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Nania Idol pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan Sammy Simorangkir, vokalis band Kerispatih saat itu. Namun hubungan itu tak bertahan lama.

Pada bulan Juni 2006, Nania Idol kemudian menikah dengan pria bernama Eka Aspriadi. Pernikahan itu tak bertahan lama karena ternyata sang suami telah memiliki istri dan seorang anak.

Dari pernikahan bersama Eka, Nania memiliki seorang anak bernama Nazara Aswanugraha. Ia memilih menjadi orang tua tungal dan kembali meniti karirnya di industri tarik suara.

Perjalanan Spiritual Nania Idol

Nania yusuf menceritakan kisahnya berpindah keyakinan (YouTube)

Lewat sebuah video yang diunggah di YouTube pada tahun 2015 lalu Nania Idol menceritakan bagaimana ia memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

Semua itu berawal dari Nania membaca Alkitab milik teman yang tertinggal di rumahnya. Hingga akhirnya ia menemukan sebuah tulisan, "kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada".

"Saya hanya tahu, Yesus adalah Tuhannya orang Kristen. Tapi saya gak tahu, kalau Yesus adalah jalan kebenaran," tutur Nania, dikutip dari video yang diunggah di kanal Marshi Willi, Senin (21/6/2021).

Hingga pada malam harinya ketika ia terbangun jam satu dini hari untuk melaksanakan solat Tahajud, Nania secara tiba-tiba mengingat kalimat yang dibacanya di Alkitab.

Kemudian ia berdoa kepada Allah, "ya Allah, jika seandainya Yesus benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya."

Untuk kedua kalinya malam itu, sekitar jam dua dini hari, Nania kembali terbangun dengan tiga kali ketukan di pintu kamar.

"Saya lihat ada cahaya dari tembok kamar saya. Di pojok, saya lihat ada cahaya, kecil lama-lama membesar. Di situ ada sosok wajah yang tidak pernah saya kenal sebelumnya," sambung Nania. Dari situlah Nnaia meyakini adanya Yesus dan memutuskan untuk masuk Kristen.

Kekinian, Nania aktif bernyanyi di gereja dan menjalani hari-harinya sebagai seorang Kristiani.

Demikian profil Nania Idol yang memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

Load More