Rosiana Chozanah | MataMata.com
Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Matamata.com - Dua minggu lalu YouTuber Gofar Hilman mendapat tuduhan bahwa dirinya telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis.

Selama dua minggu tidak terdengar kabarnya, Gofar akhirnya mengklarifikasi bahwa kabar tersebut tidak benar.

"Jadi selama dua minggu ini gue berdiam diri dan tidak membenarkan hal itu, bukan berarti gua membenarkan hal itu," ujar lelaki 38 tahun tersebut.

Baca Juga:
Gofar Hilman Coba Hubungi Cewek yang Ngaku Korban Pelecehan, Apa Hasilnya?

Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Gofar mengaku mentalnya sempat turun karena sentimen masyarakat terhadap dirinya. Ia pun terheran mengapa gadis yang mengaku menjadi korban pelecehan tersebut menyerangnya.

"Down ya pasti down. Ya karena, gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gua seakan-akan gua pribadi yang sangat buruk, tanpa mengenal gua secara pribadi," tutur Gofar dalam video singkat yang diunggah ke Instagram, Kamis (24/6/2021).

Gofar pun sempat berpikir apakah karena penampilannya, sehingga dirinya seolah-olah bisa menjadi 'sasaran empuk' untuk dituduh melakukan pelecehan seksual.

Baca Juga:
Usai Bungkam 2 Minggu, Gofar Hilman Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

"Apakah karena penampilan gua? Apakah karena cara bertutur kata gua? Apakah karena cara gua berinteraksi sama orang?," tanya Gofar.

Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

"Jadinya kayak, 'wah, ini cocok banget, dia pasti ngelakuin hal ini. Gofar pasti ngelakuin hal ini, nih'. Karena gue sangat fit the profil (cocok sebagai pelaku). Stigma pelecehan seksual tersebut, kayak cocok banget sama gue gitu," sambungnya.

Apabila pemikirannya tersebut memang yang sebenarnya terjadi, Gofar merasa hal itu tidak adil.

Baca Juga:
Gofar Hilman Diterpa Kasus, Nikita Mirzani Beri Pengakuan Begini

"Itu gak fair buat gue. Ya memang gue sering ngomongin seks dan perempuan, tapi itu semua jelas, jelas banget bahwa semuanya harus konsensual atau suka sama suka, dan yang penting bertanggung jawab," imbuhnya.

Gofar pun meminta maaf apabila tutur kata dan konten yang ia bawakan mungkin tidak diterima oleh banyak orang.

Baca Juga:
Data Posko Aduan Korban Dugaan Pelecehan Gofar Hilman, 8 Akui Jadi Korban

Load More