Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Imel Putri Cahyati (Instagram/@imelpc)

Matamata.com - Imel Putri Cahyati saat ini ternyata mengidap kanker. Hal ini diketahui dari unggahan YouTube dan Instagram pribadinya. Ia membagikan potret dirinya yang terbaring di ranjang rumah sakit. Ia juga menjelaskan bahwa ia baru saja menjalani kemoterapi yang pertama. 

“Setelah kemo kemarin Alhamdulillah hari ini ada mual sedikit tapi so far semua baik-baik aja.. Trima kasih buat temen-teman yang udah mendoakan, mensuport, maaf ga bisa balas satu-satu” tulis Imel di Instagram belum lama ini. 

Meski sakit namun dalam potret yang diunggahnya artis 32 tahun ini terlihat tegar dan berpose membentuk huruf V dengan tangannya. Ia pun mengucap syukur atas kebaikan Allah karena telah memberikan hikmah di setiap ujian.

Baca Juga:
Didiagnosis Kanker, Imel Putri Jalani Kemoterapi untuk Pertama Kali

Imel Putri jalani kemoterapi (Instagram.com)

Nama Imel Putri Cahyati kembali disorot setelah mantan suaminya Sirajuddin Mahmud Sabang menikah dengan pedangdut Zaskia Gotik. Padahal sebelumnya Imel adalah artis yang populer pada kisaran tahun 2000. Ia bahkan disebut sebagai pembawa berkah bagi sinema produksi Genta Buana Paramita. Sebab, pada masa itu semua judul sinetron kolosal yang dibintangi Imel selalu laris dan mendapat rating tinggi. 

Namun, setelah menikah ia mundur dari dunia hiburan dan fokus mengurus rumah tangganya. Setelah bercerai dan suaminya menikah lagi, namanya akhirnya disorot kembali. Dan ia pun mulai terjun kembali ke layar kaca. Ia juga merupakan co-host Tukul Arwana dalam One Man Show Ramadhan. 

Buat yang mau tahu lebih banyak tentang artis kolosal yang sedang berjuang lawan kanker, berikut matamata.com sudah rangkumkan profil Imel Putri Cahyati.

Baca Juga:
Bergaya Sporty, Gaya Hijab Imel Putri Cahyati Ramai Kritikan

Profil Imel Putri Cahyati (Instagram/@imelpc)

Profil Imel Putri Cahyati

Putri dari pasangan Encep Karsum dan Kartika ini lahir di Garut, 8 November 1988 dengan nama lahir Imel Putri cahyati. Imel mengawali karir keartisannya pada tahun 2004 dengan membintangi sinetron berjudul Nyi Roro Kidul yang tayang di Indosiar. Namanya menjadi terkenal pada masa itu dan membawa Genta Buana Paramita menjadi rumah produksi yang laris dan dicintai masyarakat.

Pada tahun 2011 silam, ia menikah dengan Sirajuddin Mahmud. Setelah menikah Imel Putri memutuskan vakum dari dunia hiburan dan fokus pada keluarganya. Ia juga sudah memiliki seorang putri cantik bernama Aqila Ramadhani. 

Baca Juga:
Tampil Berhijab, Zaskia Gotik Bikin Pangling: SubhanAllah, Mirip Teh Imel!

Profil Imel Putri Cahyati (Instagram/@imelpc)

Sayangnya pernikahannya harus kandas pada 2018. Kini mantan suaminya sudah move on dengan menikahi Zaskia Gotik. 
Hubungan Imel dan mantan suaminya ini tidak begitu baik, mereka diketahui tengah berseteru karena Imel mengungkap ada hak Aqila yang belum dipenuhi oleh Sirajuddin Mahmud.

Setelah perceraiannya, Imel memutuskan kembali tampil di layar kaca dengan membintangi serial Jodoh Wasiat Bapak. Kemudian pada 2021, ia tampil sebagai presenter pendamping Tukul Arwana di One Man Show Ramadhan. Saat ini Imel tengah berjuang melawan kanker Liposarcoma, kanker ganas dan langka yang dan sudah menekan ovariumnya ke rahim. Ukuran kankernya ini ternyata sudah besar, sebelumnya ia mengira ovariumnya yang membengkak ternyata itu adalah kanker. Belum lama ini ia juga membagikan fotonya saat menjalani kemoterapi. 

Perjalanan Karir

Generasi 80-90-an pasti mengenal sosok Imel Putri Cahyati. Pasalnya ia adalah salah satu artis andalan Genta Buana Paramita. Imel mengawali karir sebagai artis kolosal dengan membintangi sinetron Nyo Roro Kidul pada tahun 2004. Kemampuan aktingnya kemudian membawanya makin tenar dengan membintangi sinetron kolosal legendaris Angling Dharma hingga Misteri Gunung Merapi 3. Saat itu namanya kerap bersanding dengan artis kolosan senior Farida Pasha.

Puluhan sinetron kolosal telah Imel bintangi, ia juga sudah membintangi dua judul film layar lebar yaitu Syahadat Cinta (2008) dan Penjaga Gunung Bromo (2010). Nama Imel pun sangat lekat dengan stasiun tv Indosiar, sebab sinetron-sinetron yang dibintanginya memang ditayangkan di Indosiar. Hampir di semua sinetron yang ia bintangi, Imel selalu memainkan peran protagonis.

Profil Imel Putri Cahyati (Instagram/@imelpc)

Tak hanya menjadi bintang kolosal dan layar lebar, Imel Putri juga aktif membincangi FTV sejak 2005. Sudah sekitar 50 judul FTV telah Imel bintangi. Pada tahun 2007 nama Imel melejit setelah sinetron yang dibintanginya bersama Temmy Rahadi Kugapai Cintamu meraih rating 1 selama berminggu-minggu. Bahkan sinetron yang Imel bintangi ini mengalahkan sinetron Olivia yang dibintangi Velove Vexia dan Raffi Ahmad. Juga sinetron Jihan di mana Imel menjadi pemeran utama lagi-lagi berhasil mendapat rating 1 selama beberapa minggu. Nama Imel benar-benar populer pada masa sinetron stripping.

Sayangnya karirnya terhenti usai ia memilih vakum dari dunia hiburan pada 2011. Pada 2018 Imelady, fans Imel akhirnya bisa melepas rasa rindu dengan sang idola saat Imel kembali tampil di layar kaca lewat serial Jodoh Wasiat Bapak. Tahun 2018 menjadi tahun comeback bagi Imel.

Itulah profil Imel Putri Cahyati dari awal karir hingga saat ini tengah berjuang melawan kanker. Semoga lekas sehat ya Imel!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More