Rosiana Chozanah | MataMata.com
Aria Baron. (Instagram)

Matamata.com - Aria Baron, dikabarkan meninggal dunia, pada Selasa (29/6/2021). Sebelumnya, eks gitaris Gigi tersebut dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi virus corona Covid-19.

Sejumlah artis mengungkapkan rasa bela sungkawanya untuk keluarga Aria Baron melalui unggahan di Instagram.

Aria Baron (Instagram)

Berikut beberapa fakta kematian Aria Baron yang sakit Covid-19.

Baca Juga:
Thomas GIGI Menangis Kabarkan Aria Baron Meninggal Dunia: Maafin Abah Ya

1. Dikabarkan sakit pada 14 Juni

Armand Maulana mengabarkan bahwa dua sahabatnya, Thomas Ramdhan dan Aria Baron sedang sakit. (Instagram/armandmaulana04)

Armand Maulana pertama kali mengabarkan Baron sedang sakit pada Minggu (14/6/2021). Namun, pada unggahannya, ia memang tidak menyebutkan sakit yang diderita mantan personel band-nya itu.

"Untuk teman-teman GIGI kita seluruh Indonesia, mohon doanya untuk kesembuhan dan kesehatan Baron dan Thomas. Semoga lekas diberi kesehatan dan fit kembali. Aamiin," tulis Armand pada saat itu.

Baca Juga:
Aria Baron Wafat Karena Covid-19, Melly Goeslaw: Insya Allah Bertemu Lagi

2. Terinfeksi virus corona Covid-19

Aria Baron. (Instagram)

Sakit yang diderita Baron diketahui ketika Armand kembali mengabarkan kondisi temannya itu pada Senin (15/6/2021).

Saat itu Armand mengatakan bahwa Baron sedang membutuhkan donor plasma konvalesen, yang artinya teman nya itu sakit Covid-19.

Baca Juga:
Keluarga Gelar Doa Bersama untuk Aria Baron, Tangis Tak Terbendung

3. Sempat kritis

Aria Baron. (Instagram/ariabaron)

Dua hari setelah dikabarkan sakit, kondisi Baron semakin memburuk hingga ia membutuhkan plasma donor konvalesen dengan golongan darah B+.

"Saat ini kami membutuhkan donor dengan syarat penyitas covid, golongan B resus positif. Pendonor yang bisa beri plasma adalah penyitas covid yang tiga bulan setelah negatif dan tanpa ada gejala," tulis Armand pada saat itu.

4. Mendapat banyak pendonor

Baca Juga:
Armand Maulana Ungkap Kondisi Aria Baron, Stabil Meski Belum 100 Persen

Aria Baron. (Instagram)

Armand mengaku senang akhirnya Baron banyak mendapat pendonor yang sesuai.

"Kemarin kita GIGI dan teman-teman dari manajemen band GIGI mengumumkan membutuhkan plasma darah untuk saudara tercinta kita Baron, alhamdulilah banyak sekali yang membantu dan tim dokter dan tim dokter yang menangani Baron kemarin sudah menyatakan alhamdulilah sudah cukup plasma darah yang dibutuhkan," ujar Armand.

5. Kembali stabil

Unggahan Armand Maulana (Instagram)

Meluruskan isu yang beredar, Armand mengatakan kondisi Baron per tanggal 17 Juni 2021 sudah stabil meski tidak seratus persen.

"Betul Baron sekarang keadaannya di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat), dalam keadaan yang stabil. Walau memang keadaannya memang tidak 100 persen, gitu ya," tutur Armand pada saat itu.

Itu adalah kabar terakhir mengenai Baron hingga hari ini sang musisi dikabarkan meninggal dunia.

Load More