Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Cita Citata (Instagram/@cita_citata)

Matamata.com - Sakit autoimun yang dialami Cita Citata berangsur membaik. Bahkan bintik merah yang ada di kulitnya sudah hilang. Hal tersebut diketahui dari postingan terbarunya di Instagram pribadinya pada Rabu (30/6/2021). Dalam postingan pertamanya, Cita Citata mengunggah tulisan berupa hadist.

"Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, ksesedihan, kegundahgulanaan, hingga dari yang menusuknya melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalah-kesalahannya. H.R. Bukhari no. 5641," tulis Cita Citata.

Pada foto berikutnya, Cita Citata terlihat sedang menjalani pengobatan alternatif.

Baca Juga:
Cita Citata Hingga Tantri Kotak, Siapa Sangka 5 Artis Ini Juragan Kos-kosan

Unggahan Cita Citata [Instagram/@cita_citata]

"Alhamdulillah penyakit autoimun ku sekarang sudah mengangsur membaik. Merah dan gatal sudah mulai berkurang significant 90% setelah 8 bulan," kata Cita Citata sebagai caption.

Cita Citata mengatakan bahwa ia menjalani pengobatan alternatif akupuntur. Tak cuma itu, dia juga rajin minum vitamin herbal.

"Ini bagaimana aku bisa survives dari penyakit yang aku derita selama bertahun tahun yakni pengobafan alternative (akupuntur). No more Vitamin berbahan kimia (di ganti herbal). Pola hidup sehat dengan minum juice dan sayuran," tuturnya.

Baca Juga:
Cita Citata Mengaku Idap Autoimun karena Sering Konsumsi Bahan Kimia

"Guys aku sarapannya juice doang kalo bisa mixed pake sayuran. Dan jangan lupa berserah diri sama yang ngasih hidup dan sehat, ya itu Sang Pencipta : Yang Maha Kuasa," sambungnya lagi.

Cita Citata saat acara konferensi pers peluncuran Sinetron '9 Bulan' oleh WeTV di Wang Plaza, Jakarta Barat, Selasa (25/5/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Sebagai penutup, Cita Citata mengaku pengobatan alternatif jauh lebih hemat ketimbang pengobatan medis.

"Dengan kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil pengobatan yang aku lakukan jauh lebih hemat dan lebih aman resiko . Semangat semoga informasi ini bisa berguna untuk #pejuangautoimun," tutup Cita Citata.

Baca Juga:
Tak Ada Kecocokan, Kisah Asmara Cita Citata dan Indra Bruggman Berakhir

Para netizen dan rekan artis pun langsung merespon postingan perempuan asal Bandung itu.

"Alhamdulillah sehat-sehat selalu Nengku sayang," kata Fitri Carlina.

"@cita_citata sehat-sehat selalu sayangku. peluk jauh dulu," timpal Sinyorita.

"Allahuakbar Cita Citata," sambung akun Intan RJ.

Load More